CFD Gumul Ditutup, PKL Meradang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG20211013101601_copy_640x480_1-ffc64bee
BERITA Kanal Straight

CFD Gumul Ditutup, PKL Meradang

Satukanal.com, Kediri – Perwakilan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Tugu dan CFD Simpang Lima Gumul (SLG) melakukan audiensi di kantor Pemerintah Kabupaten Kediri. Ini dilakukan untuk meminta Pemerintah kembali membuka CFD yang sempat ditutup kembali pada Minggu lalu.

Beberapa tuntutan terkait pembukaan jalan disekitar lokasi SLG dan perizinan lapak berjualan bagi para PKL dan CFD rutin hari Minggu.

“Terdata sekitar 500 orang anggota kami termonitor, sudah tidak berjualan sejak awal pandemi. Alhamdulillah solid, dari timur ke barat jalan SLG,” ungkap perwakilan pasar Tugu, Kariyanto saat audiensi berlangsung, Rabu (13/10/2021).

Dia juga mengungkapkan kesabaran para pedagang ada batasannya untuk menunggu dibukanya kawasan SLG.

Baca Juga :  Uji Coba Pembukaan Kawasan SLG Jumat Pekan Depan, Syaratkan Prokes Ketat

“Kami sudah menunggu untuk dibuka sudah sejak sangat lama, masa baru dibuka sudah di tutup lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi umum Pemerintah Kabupaten Kediri Mamiek Amiyati, mengatakan masih memerlukan waktu untuk mengkaji pembukaan jalan kawasan SLG.

Dengan pertimbangan, akses masuk yang belum dikoordinir dikhawatirkan mampu menimbulkan potensi kluster Covid-19 baru. “Sudah ada rencana pembukaan, tapi masih dalam kajian setelah pembukaan pariwisata,” ungkapnya.

Lebih lanjut, disebutkan oleh Mamiek, setelah penentuan kajian pariwisata selesai baru dapat menentukan pembukaan kawasan SLG. Terutama mekanisme protokol kesehatan lengkap, akan diterapkan di kawasan SLG tersebut.

“Harapannya sudah vaksin dibuktikan dengan aplikasi peduli lindungi, salah satu persyaratannya juga. Berkaitan dgn prokes, kita diskusikan bersama, tetap kita buka, tapi kita perlu waktu untuk kajian, secepatnya,” tukasnya.

Baca Juga :  Audiensi Buntu, PKL SLG Bakar Gerobak di Depan Gedung DPRD Kediri

Audiensi para PKL ini ditemui Mamik Amiyati Asisten Administrasi umum Pemerintah Kabupaten Kediri, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Adi Suwignyo, kemudian dari Polres Kediri, dan Satpol PP.

Setelah hari ini perwakilan PKL Pasar tugu dan CFD dikumpulkan audiensi, ternyata mereka tidak ada rencana untuk menggelar aksi demo. Untuk diketahui, sebelumnya tersiar kabar bahwa pada Kamis (14/10) besok, akan ada demo dari para pedagang SLG, yang meminta agar SLG dibuka dan berjualan kembali.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah

Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait