Cek ASN Bolos, Bupati Sanusi Sidak Sejumlah Instansi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Cek ASN Bolos, Bupati Sanusi Sidak Sejumlah Instansi
Bupati Sanusi saat inspeksi mendadak/foto: Wildan Agta Affirdausy-satukanal.com
BERITA Kanal Highlight

Cek ASN Bolos, Bupati Sanusi Sidak Sejumlah Instansi

Satukanal.com, Malang– Hari pertama kerja usai libur Idul Fitri, Senin (17/05/2021), Bupati Malang Sanusi melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. Sidak dilakukan sebagai upaya untuk memantau tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sidak dilakukan ke sejumlah kantor OPD, Puskesmas dan Kecamatan. Sanusi didampingi Kepala Inspektorat Kabupaten Malang, Tridiyah dan sejumlah Kepala OPD lainnya. Beberapa tempat dia kunjungi. Di antaranya Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD).

Baca Juga :  Peduli IKM dan UKM Terdampak Covid-19, Wabup Serahkan Bantuan Sembako

Selanjutnya, rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kantor Dinas Sosial Pemkab Malang dan Dinas Pertanahan di Jalan Sarangan Kabupaten Malang.

Bupati Malang langsung melakukan pemantauan yang mencakup disiplin presensi. Seperti daftar hadir pegawai meliputi disiplin masuk dan pulang kerja, disiplin mentaati jam kerja dan disiplin pelayanan.

Sidak kemudian dilanjutkan Ke Kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Pemkab Malang, Kantor Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (DPUSDA), dilanjutkan ke Puskesmas Gondanglegi dan diakhiri meninjau pelaksanaan pelayanan kesehatan di Puskesmas Turen.

Baca Juga :  Penurunan Mobilitas Berkat Operasi Yustisi

Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang Nurman Ramdansyah mengatakan, dalam sidak tersebut tidak ditemui sama sekali ASN yang bolos kerja di hari pertama.

“Ada yang izin karena melahirkan. Tapi selebihnya alhamdulillah sampai saat ini tidak ditemukan ASN bolos. Untuk data pastinya, tinggal menunggu dari kepala OPD,” ujarnya.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait