Cegah Lonjakan Covid-19, Satpol PP Tertibkan Pengunjung Alun-Alun Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Cegah Lonjakan Covid-19, Satpol PP Tertibkan Pengunjung Alun-Alun Malang
Satpol PP Saat menertibkan pengunjung Alun-Alun Malang (Foto: Humas Pemkot Malang/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

Cegah Lonjakan Covid-19, Satpol PP Tertibkan Pengunjung Alun-Alun Malang

Satukanal.com, Malang – Antisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 di Kota Malang menjelang masa libur sekolah, Pemkot Malang melalui Satpol PP melaksanakan kegiatan rutin penertiban penggunaan fasilitas umum di Alun-Alun Malang.

Plt. Kepala Satpol PP Kota Malang Heru Mulyono, S.IP MT mengatakan bahwa, operasi penertiban ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan personil Satpol PP untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19.

“Alun-Alun Malang ini menjadi salah satu target personil untuk melakukan penertiban prokol kesehatan. Karena selalu menjadi jujugan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang,” tutur Heru Mulyono.

Baca Juga :  Pandakwah dan Penulis Cilik yang Gabungkan Tiga Bakat Kakaknya

Dalam proses penertiban ini ditemukan sejumlah pelanggaran, di antaranya berkerumun dan tidak memakai masker. Sementara sesuai Peraturan Wali Kota Malang Nomor 30 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, bahwa selama pandemi Covid-19 seluruh taman di Kota Malang ditutup.

Namun, bagi warga yang melakukan pelanggaran telah diberikan peringatan persuasif dan humanis. Sehingga bersedia meninggalkan Alun-Alun Malang guna menghindari penularan Covid-19 yang membahayakan anggota keluarga lainnya di rumah.

Baca Juga :  Idul Adha 2021, Takbir Keliling dan Salat Ied Kota Malang Ditiadakan

Sebagai informasi, diketahui bahwa angka persebaran Covid-19 di Kota Malang pada Selasa (15/06/2021) yakni orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 934, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 293, terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 95, orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 518 serta orang dalam resiko (ODR) sebanyak 2543.

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait