Cegah Covid, Bupati Mojokerto Imbau Kantin di Kawasan Industri Sekat Meja Makan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bupati Mojokerto saat mengunjungi Ajinomoto (Istimewa)
BERITA Kanal Straight

Cegah Covid, Bupati Mojokerto Imbau Kantin di Kawasan Industri Sekat Meja Makan

Satukanal.com, Mojokerto – Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengimbau seluruh perusahaan industri melakukan penyekatan meja makan di kantin makan. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penularan di daerah industri.

Ditemui saat sidak di PT. Ajinomoto, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, imbauan itu diperkuat lantaran aktifitas makan bersama akan membuat seseorang melepas masker, sehingga memicu celah penularan Covid-19 lebih besar.

“Saya sudah cek kantin-kantin makan di perusahaan industri. Saya minta tegas harus ada sekat, ini wajib. Saya apresiasi bagi yang sudah melaksanakan,” tegas bupati.

Baca Juga :  1000 Paket Sembako dari Bank Jatim Cabang Mojokerto, Pemkab Siap Bagikan ke Pengrawit Gamelan

Dia juga mengatakan, beberapa waktu lalu, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) juga telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2021 tentang Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19. Tujuannya, untuk memastikan perusahaan industri dan perusahaan kawasan industri tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin sesuai kebijakan pemerintah.

Oleh karena itu, Bupati terus melakukan pemantauan langsung penerapan prokes pada perusahaan industri. Mulai dari pintu masuk, kantin, rest area, tempat ibadah dan pelayanan kesehatan kerja yakni adanya satgas Covid-19 internal, termasuk menyiapkan tempat isolasi terpusat khusus bagi karyawan yang terindikasi terpapar.

Baca Juga :  Meski Turun Level 3, Pemkab Mojokerto Belum Beri Lampu Hijau Pelaksanaan PTM

“Tempat isolasi di perusahaan, nanti bisa bekerjasama dengan pelayanan kesehatan daerah dan bisa dikoordinasikan. Mengapa perusahaan diminta untuk menyediakan? Karena jika ada pagawai yang terpapar, mereka jangan sampai membawa virus itu ke rumah dan menularkan ke anggota keluarga,” ujar bupati.

 

Pewarta: Karebet

Kanal Terkait