Cegah Campak, Siswa - Siswi SMPN 1 Kota Malang Dilakukan Imunisasi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Walikota Malang saat Hadiri imunisasi di SMPN 1 Kota Malang (Istimewa)
BERITA

Cegah Campak, Siswa – Siswi SMPN 1 Kota Malang Dilakukan Imunisasi

Satuchannel.com, Kota Malang – Para siswa SMPN 1 Kota Malang kini sedang menjalani imunisasi vaksin Measles-Rubella (MR), pada Jumat (4/8) pagi ini. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus rubella yang menyebabkan penyakit campak.

Wali Kota Malang, H Moch Anton, didampingi Ketua TP PKK, Hj Farida Dewi Suryani, hadir langsung membuka prosesi kegiatan ini. Selain itu, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan, Asih Tri Rachmi, Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah.

Baca Juga :  Pendapatan Tak Menentu, Petani Kabupaten Malang Mulai Jajal Budidaya Koi

Dalam sambutannya, Anton mengatakan, penyebaran penyakit campak memang mulai diantisipasi langsung oleh pemerintah pusat. Presiden RI Joko Widodo dalam berbagai kesempatan mengimbau masyarakat tidak meremehkan penyakit yang dampaknya membahayakan tersebut.

Oleh karena itu, Pemkot Malang lewat Dinas Kesehatan juga turun mengambil langkah antisipasi.

“Malang ini adalah kota pendidikan karena itu kita juga harus menjaga kesehatan para siswa yang ada di sekolah, salah satunya dengan menjaga dari campak dan rubella,” papar Anton.

Baca Juga :  Kota Malang Resmi Miliki Sekda Baru

Saat ini, 10 persen warga usia 9 bulan sampai 15 tahun sangat rentan terjangkit campak. Apalagi yang lebih membahayakan adalah, beberapa kejadian si penderita tidak mengalami gejala, namun tetap virusnya bisa menular pada orang lain.

“Data itu perlu diperhatikan, karenanya mari kita sukseskan sosialisasi dan vaksinasi MR ini agar kita terhindar dari penyakit campak,” ucapnya. (GUM)

Kanal Terkait