Catat! Ini Syarat Bepergian Saat PPKM Darurat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Catat! Ini Syarat Bepergian Saat PPKM Darurat
Ilustrasi penyekatan jalan (Istimewa)
BERITA Kanal Straight

Catat! Ini Syarat Bepergian Saat PPKM Darurat

Satukanal.com, Jombang – Untuk membatasi mobilitas warga selama Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polres Jombang melakukan penyekatan jalan kearah luar Jombang. Masyarakat tetap diperbolehkan bepergian ke luar kota, namun harus memenuhi beberapa persyaratan.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, masyarakat diimbau untuk tidak bepergian selama PPKM Darurat berlangsung. Namun, jika ada kondisi mendesak tetap diperbolehkan dengan persyaratan ketat.

“Syaratnya menunjukan kartu vaksin (minimal vaksinasi pertama), menunjukan PCR H-2 hari untuk Pesawat udara dan antigen H-1, untuk perjalanan menggunakan transportasi umum atau pribadi selain pesawat udara. Ketentuan tersebut berlaku untuk perjalanan pulang pergi di wilayah Jawa-Bali dalam wilayah aglomerasi. Untuk sopir kendaraan bermotor logistik dan angkutan barang dikecualikan dari memiliki kartu vaksin,” ucapnya pada Satukanal.com, Senin (5/7/2021).

Baca Juga :  6.478 Orang Daftar CPNS di Jombang, Perebutkan 803 Formasi

Imbauan tersebut berlaku untuk perjalanan domestik menggunakan mobil dan sepeda motor serta transportasi umum jarak jauh seperti Pesawat, Bus, Kapal Laut dan Kereta Api.

“Karena sekarang berlaku PPKM Darurat se Jawa-Bali dari tanggal 3-20 Juli 2021, akan diberlakukan kebijakan tersebut. Sesuai aturan Kemendagri No 15 tahun 2021 tentang PPKM darurat Covid-19 di wilayah Jawa-Bali, ada syarat bepergian selama PPKM Darurat di Kabupaten Jombang,” katanya.

Baca Juga :  Kurir Online Berjaya Di Tengah Paceklik PPKM Darurat 

Penerapan PPKM Darurat yang sudah berlaku, nantinya akan didukung dengan patroli petugas gabungan ke setiap tempat yang mengundang masa. Beberapa akses jalan di Jombang juga di sekat guna meminimalisir mobilisasi aktifitas masyarakat.

 

 

Pewarta : Anggit Puji Widodo
Editor : Ubaidhillah

Kanal Terkait