Catat!, ini Biaya Rapid Test Antigen di 7 Bandara Indonesia | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Catat!, ini Biaya Rapid Test Antigen di 7 Bandara Indonesia
BERITA COVID-19 HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Catat!, ini Biaya Rapid Test Antigen di 7 Bandara Indonesia

SATUKANAL.com, NASIONAL – Layanan tes Covid-19 dengan metode Polymerase Chain Raction (PCR) dan rapid test antigen kembali di sediakan oleh pihak PT Angkasa Pura I (Persero), dilakukan dibeberapa lokasi bandara yang dikelolannya.

Penyediaan layanan tes Covid-19 PCR dan rapid test antigen ini dilakukan guna, mendukung kualitas penerbangan yang sehat pada saat masa liburan natal dan tahun baru di akhir bulan Desember mendatang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyampaikan bahwa, layanan peneriksaan Covid-19 yang disediakan oleh pihak PT Angkasa Pura I (Persero), “diharapkan dapat mempermudah dan mendukung calon penumpang pesawat udara untuk menerapkan penerbangan yang sehat dan aman,” Ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa, nantinya terdapat dua bandara yang di kelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero) yang menyediakan layanan tes PCR. Layanan tersebut nantinya berlokasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali serta Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Faik Fahmi menjelaskan, untuk harga dari tes PCR yang berlokasi di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar seharga Rp 900 ribu dengan hasil tes yang memakan waktu maksimal 48 jam. PT Angkasa Pura I (Persero) juga menyediakan layanan rapid test antigen yang akan disedikan di tujuh bandara yang dikelolanya.

Baca Juga :  3 Cara Menghilangkan Uban Secara Alami

Ketujuh bandara tersebut yakni, pertama Bandara Ngurah Rai Bali dengan layanan rapid test antigen yang buka sejak pukul 07.00 sampai dengan 22.00 WITA serta biaya tes sebesar Rp 170 ribu dan hasil dapat diketahui maksimal 1 jam setelah tes.

Bandara kedua berlokasi di Bandara Jendral Ahmad Yani Semarang, hasil dapat diketahui sekitar 1 jam setelah tes dengan harga rapid test antigen sebesar Rp 170 ribu. Ketiga adalah Bandara Internasional Yogyakarta dengan biaya sebesar Rp 170 ribu dan hasil yang dapat diketahui dalam 1 jam. Keempat, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan biaya rapid test antigen sebesar Rp 175 ribu dan hasil yang dapat diketahui dalam 1 jam.

Sedangkan Bandara kelima adalah Bandara Juanda Surabaya dengan biaya sebesar Rp 170 ribu dan hasil dapat diketahui dalam 1 jam. Keenam, Bandara Adi Soemarmo Solo dengan biaya rapid test antigen sebesar Rp 170 ribu dan hasil yang dapat diketahui dalam 1 jam. Bandara terakhir adalah Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin dengan biaya rapid test antigen sebesar Rp 170 ribu dan hasil yang dapat diketahui dalam 1 jam.

Baca Juga :  Hendak Ke Kota Batu, Wisatawan Jalani Rapid Test Cepat Di Perbatasan

Pihak dari PT Angkasa Pura I (Persero) sebelumnya, sejak bulan Juli 2020 telah menyediakan layanan rapid test antibody yang berlokasi di 11 Bandara dan pada tahun ini, PT Angkasa Pura I (Persero) menyediakan layanan rapid tes antigen di tujuh Bandara dan berlangsung mulai hari Jumat (18/12/2020).

Pada gelaran acara natal dan tahun baru yang akan berlangsung di tengah pandemi Covid-19, pihak PT Angkasa Pura I (Persero) terus berupaya untuk menekan adanya penyebaran virus Covid-19 dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat kepada para penumpang dan pegawai Bandara. Serta meningkatkan kualitas kebersihan dan sterilisasi di setiap Bandara yang dikelolannya.

 

 

 

Pewarta : Naviska Rahmadani
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait