Capaian Vaksinasi Masih Dibawah Target, Pemkab Kediri Gencarkan Vaksin Lansia - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Efikasi 81,7 Persen, Vaksin Zifivax Berpotensi Jadi Booster
Vaksinasi dari Rumah ke Rumah di Kabupaten Kediri (Anis Firmansyah/satukanal)
ADV BERITA Kanal Straight

Capaian Vaksinasi Masih Dibawah Target, Pemkab Kediri Gencarkan Vaksin Lansia

Satukanal.com, Kediri – Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri berusaha mengejar target jumlah vaksinasi berusia lanjut (Lansia) di Kabupaten Kediri. Lansia Day digaungkan pada seluruh wilayah 26 Kecamatan, Selasa (22/9/2021) besok.

Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr Ahmad Khotib, mengatakan Lansia Day merupakan langkah untuk mengejar target pencapaian vaksinasi, dimana vaksinasi khusus Lansia ini merupakan upaya mengurangi batas kritis nasional yang sejumlah 40 persen.

“Kita khususkan vaksinasi terutama untuk Lansia. Semua serentak di seluruh Kabupaten Kediri,” kata dr Ahmad Khotib kepada Satukanal.com, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga :  Bupati Kediri Tegaskan Integritas Saat Pelantikan Kepala Diskominfo

Dia mengaku, Lansia Day ini menjadi program dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Namun selain khusus Lansia, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan vaksinasi kepada warga yang belum tervaksin lainnya.

Disebutkan, cakupan vaksinasi lansia di Kabupaten Kediri saat ini masih sebesar 37,5 persen. Untuk mencapai target batas 40 persen tersebut, pihaknya harus melakukan vaksinasi kisaran 60 ribu lansia.

Cakupan 40 persen sendiri menurut Chotib ditargetkan rampung pada tanggal 26 September mendatang. “Insyaallah sebelum tanggal 26 September, kita ditarget untuk melewati batas kritis 40 persen dan bisa turun zona,” ujar dr Khotib.

Baca Juga :  Evaluasi Vaksin Tingkat Kecamatan, Bupati Kediri: Beberapa Wilayah Masih Rendah

Dia menjelaskan saat ini wilayah Kabupaten Kediri masih dalam situasi PPKM Level 3 Covid-19, karena penurunan level juga dinilai dari cakupan vaksinasi warga Kabupaten Kediri.

Maka Lansia Day, Rabu (22/9/2021) besok, digunakan untuk mengejar capaian target vaksinasi tersebut. “Supaya hasilnya assessment PPKM Level kita bisa turun,” tutupnya. (Adv)

    Kanal Terkait