Calon Bupati Kediri, Upayakan Solusi Banjir Tahunan di Kecamatan Tarokan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Calon Bupati Kediri, Upayakan Solusi Banjir Tahunan di Kecamatan Tarokan
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Calon Bupati Kediri, Upayakan Solusi Banjir Tahunan di Kecamatan Tarokan

SATUKANAL.com, KEDIRI – Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, mengupayakan penanggulangan permasalahan banjir tahunan di Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

Permasalahan banjir tahunan tersebut sangat dikeluhkan warga, saat gelaran diskusi kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020, di Desa Kerep, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri, Rabu (02/12/2020).

Dikatakan banjir terjadi di setiap tahun, termasuk ditahun 2020. “Mereka lebih mengeluhkan kondisi air, terkait mengalami banjir tahunan. Dan tahun ini mereka juga sudah mengalami banjir,” kata Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, Rabu (02/12/2020).

Baca Juga :  Liga Pra Musim Kemenpora, Persik Kediri Belum Menerima Surat Resmi PT LIB

Dhito juga menyebutkan, banjir tahunan harus segera dilakukan tindakan dan solusi, supaya tidak menjadi permasalahan warga pada setiap tahun di Kecamatan Tarokan.

Menurutnya, tindakan pemerintah kabupaten sudah tepat terkait normalisasi sungai. Namun ada permasalahan lebih lanjut tentang penyempitan aliran sungai, ke arah wilayah Nganjuk. Sehingga air sungai meluap kembali di Kabupaten Kediri.

“Ini yang perlu diperhatikan, harus memperkuat komunikasi pemerintah Kabupaten Kediri dengan Pemerintah Kabupaten Nganjuk khususnya. Agar tidak terjadi banjir tahunan secara terus menerus,” terangnya.

Baca Juga :  Kajian Tim BPCB Jatim, Pencungkupan Hingga Eskavasi Situs Tondowongso

Sementara itu, masih di kecamatan Tarokan, gelaran kampanye juga dilakukan ke Desa Sumber Duren, kunjungan warga pengolahan limbah kotoran sapi menjadi pupuk organik.

Dhito turut mengapresiasi para warga, dapat mengembangkan bentuk inovasi limbah menjadi pupuk organik, secara otodidak.

“Maka perlu perhatian khusus dari Dinas Pertanian, untuk mengecek komposisi dari pengolahan pupuk yang mereka lakukan, apakah sudah dilakukan secara efisien,” tutupnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait