Calon Bupati Kediri, Hanindhito Dukung Peningkatan Minat Baca di Masyarakat | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Calon Bupati Kediri Dukung Peningkatan Minat Baca di Masyarakat
BERITA HIGHLIGHT KABUPATEN KEDIRI STRAIGHT NEWS

Calon Bupati Kediri, Hanindhito Dukung Peningkatan Minat Baca di Masyarakat

SATUKANAL.com, KEDIRI – Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, mendukung dan berupaya meningkatkan minat baca di wilayah Kabupaten Kediri. Menurutnya minat baca dalam masyarakat sangat penting keberadaannya guna mendukung pembangunan daerah Kediri.

Dukungan itu disampaikan ketika mengunjungi salah satu program bentukan masyarakat, bernama Teras Baca di Desa Watugede, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri.

Teras baca yang dibentuk sejak bulan Oktober, diharapkan oleh Hanindhito Himawan Pramono, dalam beberapa bulan kapasitas tempat, jumlah buku dan peminat membaca akan bertambah luas.

Baca Juga :  Pemkab Kediri, Tiadakan Pesta Kembang Api Tahun Baru 2021 di SLG

“Untuk hari ini bentuknya masih kecil, saya harapkan satu sampai empat bulan kedepan saya harapkan semakin besar. Karena minat¬† baca di Kabupaten Kediri masih rendah, belum tinggi. Maka masih perlu ditingkatkan,” kata Calon Bupati Kediri, yang kerap disapa Mas Dhito, Selasa (24/11/2020).

Mas Dhito juga menanggapi tantangan pengembangan teknologi, dimana peralihan minat baca buku konvensional ke digital akan dimunkinkan mengalami penurunan.

Baca Juga :  Kesan Terakhir 4 Korban Asal Kediri, di Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air

Sebagai kaum milenial, Mas Dhito tetap akan menyeimbangkan cara masyarakat untuk meningkatkan minat baca di wilayah Kabupaten Kediri.

Meskipun ditengah perkembangan minat baca digital, dirinya tetap akan memprioritaskan pembangunan perpustakaan di wilayah Kabupaten Kediri.

“Artinya memang ada dua gaya orang membaca. Tetap ada yang suka membaca buku dan ada yang mengikuti jaman digital. Dan saya termasuk suka yang baca buku dibandingkan dengan digital,” tutupnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait