Calon Bupati Kediri, Gelar Diskusi Desa Inovasi Tanaman Organik | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Calon Bupati Kediri, Gelar Diskusi Desa Inovasi Tanaman Organik
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Calon Bupati Kediri, Gelar Diskusi Desa Inovasi Tanaman Organik

SATUKANAL.com, KEDIRI – Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, melakukan kunjungan diskusi dengan para petani organik terkait program Desa Inovasi Tanaman Organik, di Desa Sumberejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jumat (20/11/2020).

Hak tersebut dilakukan dalam masa kampanye dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020. Terhitung waktu pelaksanaannya kurang dari 19 hari, pada 9 Desember 2020.

“Penggiat petani organik disini memulai lebih dari tiga tahun. Dengan lahan seluas 1,5 hektar ditanami nanas dan cabe. Disini juga sekaligus memakai pupuk organik, serta dengan pengairan modern,” ucap Calon Bupati yang kerap disapa Mas Dhito, kepada Satukanal.com, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga :  KPU Gelar Simulasi Nasional Sirekap di Kediri
Calon Bupati Kediri, Gelar Diskusi Desa Inovasi Tanaman Organik

Mas Dhito juga mengungkapkan, nantinya akan mengumpulkan para petani organik se-Kabupaten Kediri untuk menjalankan program Desa Inovasi Tanaman Organik tersebut.

Dalam kunjungan nya, ia juga menyempatkan untuk melihat pembuatan langsung untuk pupuk cair organik. Serta berdiskusi terkait hasil tanaman cabai organik, yang menurutnya hasilnya lebih sangat baik dibandingkan penggunaan dengan pupuk kimia.

Baca Juga :  Calon Bupati Kediri, Hanindhito Dukung Peningkatan Minat Baca di Masyarakat

“Setelah saya terjun, ternyata dimasyarakat suda banyak yang antusias dengan tanaman organik,” terangnya.

Masih dalam acara dikunjungan, Mas Dhito juga berkampanye kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan cuci tangan. Menurutnya tingkat kesadaran terkait protokol kesehatan, masih dirasa sangat kurang diwilayah Kabupaten Kediri.

“Saya terjun ke masyarakat salah satunya adalah untuk menyadarkan masyarakat terkait selalu menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait