Harga Minyak Goreng Meroket, Bupati Mojokerto Gelar Operasi Minyak Murah - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Harga Minyak Goreng Meroket, Bupati Mojokerto Gelar Operasi Minyak Murah
Bupati Mojokerto saat menghadiri operasi minyak murah (Foto: Humas Pemkab Mojokerto)
BERITA Kanal Straight

Harga Minyak Goreng Meroket, Bupati Mojokerto Gelar Operasi Minyak Murah

Satukanal.com, Mojokerto – Pada Rabu (3/11/2021) Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menggelar operasi pasar minyak murah yang berlokasi di Pasar Tradisional Kutorejo.

Operasi yang digelar kali ini dilakukan guna menstabilkan harga minyak goreng di pasaran. Karena akhir-ahir ini banyak masyarakat yang mengeluhkan harga minyak goreng yang terus melonjak.

Bupati Ikfina mengatakan, tercatat harga minyak goreng mengalami kenaikan dari Rp 14 ribu menjadi sekitar Rp 18 ribu. Kenaikan ini banyak dikeluhkan masyarakat, khususnya para pengrajin kerupuk ikan tengiri dan kerupuk samiler yang banyak tersebar di Kutorejo.

“Operasi pagi ini adalah langkah Banyak warga Kutorejo yang  bergerak di bidang produksi kerupuk ikan tengiri dan samiler. Pastinya kenaikan ini tidak menguntungkan. Masyarakat ingin harga minyak goreng  turun. Tentu ini akan jadi perhatian kami semua di Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” terangnya.

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Vanessa Angel di Tol Jomo

Operasi pasar minyak murah yang digelar mulai pukul 06.00-10.00 WIB, dimaksudkan sebagai usaha menstabilkan harga serta membantu mengurangi beban biaya konsumsi warga masyarakat.

“Operasi ini akan kami lakukan dalam beberapa hari ke depan,” ujar bupati.

Untuk diketahui, daftar harga minyak goreng dengan harga terjangkau pada pagi hari ini di antaranya:

  • 1 liter minyak dalam kemasan seharga  Rp 16.500,
  • Kemasan 500 ml seharga Rp 8.500,
  • Kemasan 2 liter seharga Rp 33.500.

Selain mengawal operasi minyak murah, bupati juga turun langsung menemui para pedagang untuk menanyakan harga-harga barang kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan salah satunya daging ayam potong.

Baca Juga :  Polisi Gerebek Aksi Balap Liar di Trowulan Mojokerto, Ratusan Pemuda dan Motornya Diamankan

Salah satu pedagang mengaku bahwa harga ayam mengalami kenaikan Rp 1.000 per hari. Pedagang mengaku hal tersebut disebabkan pasokan barang yang terbatas. Sehingga untuk memenuhi permintaan, barang didatangkan dari luar Mojokerto yang berimbas pada kenaikan harga akibat ongkos transportasi.

Kenaikan minyak goreng  sebetulnya terpantau hampir menyeluruh secara nasional. Dikutip dari Pusat Informasi Harga Pangan Strategi (PIHPS) Nasional, Rabu (3/11/2021), harga minyak goreng kemasan bermerk 1 tembus Rp 17.850 per kilogram. Padahal pada akhir Oktober lalu (25/10/2021), minyak goreng kemasan bermerk 1 dibanderol Rp 17.400 per kilogram.

 

 

Editior : Viska

Kanal Terkait