Bupati Mojokerto Apresiasi Giat Pemeran Seni Rupa Jenggelek Tangi Melek - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA Kanal Straight

Bupati Mojokerto Apresiasi Giat Pemeran Seni Rupa Jenggelek Tangi Melek

Satukanal.com, Mojokerto – Bupati Kabupaten Mojokerto, Ikfina Fatmawati membuka pameran seni rupa bertema jenggelek tanggi melek yang ke 7.

Pameran ini diikuti oleh sedikitnya 37 perupa yang tergabung dalam Aliansi Seni Rupa Mojokerto (ASEM) ini dijadwalkan berlangsung selama 4-10 Januari 2021.D alam kesempatan tersebut Bupati mengapresiasi karya para seniman Mojokerto.

“Kami bangga Kabupaten Mojokerto memiliki seniman-seniman sangat luar biasa. Kami juga berterima kasih kepada panitia yang telah sukses dalam penyelenggaraan pameran ini, ” ungkap Ikfina dalam sambutannya Selasa (4/01/2022)

Dirinya menawarkan tempat di pendopo Bupati Mojokerto untuk digunakan memajang karya para seniman Mojokerto. Diakuinya masih belum ada tempat galeri yang khusus mengoleksi karya – karya para seniman.

Baca Juga :  Bupati Mojokerto Beri Penghargaan Bagi Instansi yang Berkomitmen Lestarikan Lingkungan

“Kami akan mendiskusikan hal ini (Galeri seni) dengan pihak terkait. Kami akui belum memiliki gedung. Untuk sementara para seniman bisa menggunakan tempat pendopo sebagai tempat, nanti ditata sedemikian rupa, ” ujarnya.

Menurutnya, potensi Mojokerto dalam berkesenian tidak kalah dengan Kabupaten lain. Seperti Kabupaten Banyuwangi yang Ramai dengan event-event.

“Kami akui Kabupaten Banyuwangi lebih banyak event-event dan kegiatan, ” tutur Ikfina Fatmawati

Sementara itu, perupa asal Pacitan Joko Sudibyo atau Masdibyo sangat bersyukur mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Mojokerto. Menurutnya Selama menjadi seniman hanya dua pemimpin daerah yang sangat mensuport yakni Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga :  Pameran Seni Rupa ACPM Art, dari 'Wakil Rakyat' hingga ' Pesona Gunung Ibu Tidur'

“Selama sy ikut pameran yang terjun langsung hanya 2 bupati, yakni Bupati Mojokerto dan Bupati Banyuwangi,” terangnya.

Perupa yang karyanya diakui kolektor dunia ini, mengusulkan kepada pemerintah untuk di buatkan tempat berkreasi tiap kecamatan. Nantinya, hasil karya seniman ditampilkan tiap tahun di Kabupaten.

“Yang punya karya lukis, dengan lukisannya. Yang memiliki tari dengan tariannya,” imbuhnya.

Secara simbolik, Bupati Ikfina menggunting pita tanda pameran di buka. Selanjutnya, membubuhkan tinta di atas kain kanvas dan mengunjungi ruang pameran.

 

 

Pewarta : Alawi
Editor : John

Kanal Terkait