Bupati Malang: Penanganan Covid-19 Tanggung Jawab Bersama - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG_20210721_172934-af6350ba
BERITA Kanal Straight

Bupati Malang: Penanganan Covid-19 Tanggung Jawab Bersama

Satukanal.com, Malang – Pemkab Malang sangat fokus terhadap penanganan pandemi yang terjadi. Hal tersebut terlihat ketika Bupati Malang, Sanusi meninjau proses vaksinasi yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Adhyakasa ke-61. Dalam acara yang diadakan, Rabu (21/7/2021) tersebut dibagikan vaksin (sinovac) kepada masyarakat secara gratis.

Turut hadir mendampingi Bupati Malang diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Edi Sandojo, Kepala Dinas Kesehatan, Arbani Mukti Wibowo, Kepala BPBD, Bambang Istiawan dan Sekretaris Satpol PP, Firmando.

Dalam kesempatannya, Sanusi menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang yang telah menyiapkan seluruh fasilitas. Menurutnya, penanggulangan dan penanganan wabah ini menjadi tanggung jawab bersama, sehingga keterlibatan dan kepedulian berbagai pihak sangat dibutuhkan.

Baca Juga :  Berangkat dari 3 Motivasi, 'Fixed Wing' Tim Metro UWG Malang Lolos Tahap 1

Vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri ini diperuntukkan bagi warga umum. Terselenggaranya acara merupakan wujud sinergi antara Kejaksaan Negeri dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malang. Kali ini peserta vaksinasi menerima suntikan vaksin Sinovac dan diikuti peserta dengan penuh antusias.

“Memang penanganan covid ini sudah tanggung jawab bersama. Kami harapkan sebagai pemerintah tidak mungkin untuk tidak memberikan yang terbaik. Sehingga kepedulian semua pihak terlebih juga Forkopimda, Kejaksaan dam siapapun yang punya keleluasaan untuk membantu, kami harap bisa turut berkerjasama dengan pemerintah Kabupaten Malang. Dampaknya maka percepatan vaksin sesuai dengan rakyat yang ada dan terlaksana secara lancar,” kata dia.

Baca Juga :  Perpanjangan PPKM Darurat, Sutiaji Tegaskan Belum Ada Arahan Resminya

Berdasarkan pantauan dilapangan, warga yang mengikuti vaksinasi sudah patuh terhadap prokes. Seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan seluruh warga yang datang membawa KTP untuk mendaftarkan diri. Lebih lanjut, meskipun telah divaksin, masyarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan secara ketat agar terhindar dari penularan dan penyebaran virus Covid-19.

 

 

 

 Pewarta: Wildan Agta
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait