Bupati Malang Imbau Masyarakat Pilih Isolasi Terpusat - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bupati Malang Himbau Masyarakat Pilih Isolasi Terpusat
Bupati Malang Sanusi melakukan sidak rutin saat PPKM darurat (Foto: Humas Pemkab Malang)
BERITA Kanal Straight

Bupati Malang Imbau Masyarakat Pilih Isolasi Terpusat

Satukanal.com, Malang– Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terpantau masih maksimal hingga saat ini. Karenanya, untuk memastikan kedisiplinannya di berbagai wilayah Kabupaten Malang, Bupati Malang Sanusi melakukan sidak rutin. Banyak daerah yang sudah menjadi sasaran sidak selama ini.

Kegiatan peninjauan ke wilayah Kabupaten Malang baru-baru ini meliputi lima kecamatan. Lokasi pertama, pengecekan menuju ke Kecamatan Jabung yang dihadiri Camat dan Muspika setempat. Selanjutnya, rombongan bergerak ke lokasi kedua untuk pengecekan di Kecamatan Poncokusumo.

Baca Juga :  Sebaran Covid Tinggi, Seluruh Kecamatan di Jombang Zona Merah

Meneruskan kegiatannya, rombongan Forkompimda Kabupaten Malang menuju lokasi ketiga, pengecekan yang berada di Kecamatan Bululawang. Dilanjut ke lokasi ke empat di Kecamatan Turen, serta yang terakhir lokasi ke lima berada di Kecamatan Kepanjen.

Sanusi menegaskan beberapa poin penting selama masa PPKM Darurat. Ia menghimbau agar warganya yang terpapar Covid-19 untuk menjalani isolasi terpusat dari pada isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Isolasi mandiri lebih menyulitkan dalam hal pengawasan dan dikhawatirkan akan menular kepada anggota keluarga yang tinggal satu rumah sehingga menimbulkan klaster baru dalam keluarga,” katanya.

Baca Juga :  Pasar Tradisional Kediri Sepi, Penjual Daging Merana

Dalam kunjungannya tersebut, ia didampingi Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Sekretaris Daerah, Wahyu Hidayat, Kapolres Malang, AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf. Yusub Dody Sandra, Wakapolres Malang, Kompol Himmawan Setiawan dan beberapa jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang.

Pewarta : Wildan Agta
Editor: Ubaidhillah 

Kanal Terkait