SATUKANAL.COM
Bupati Kediri Serahkan Tanah Hibah Kepada Kepala kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Bupati Kediri Serahkan Tanah Hibah Kepada Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri

SATUKANAL.com, KEDIRI– Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyerahkan tanah hibah milik Pemkab Kediri kepada Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri . Acara ini diselenggarakan pada senin (2/11/2020) pagi di Pendopo kabupaten Kediri. Penyerahan tanah hibah ini diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri kabupaten Kediri, Sri Kuncoro.

Bupati Kediri dalam kesempatan tersebut didampingi Dede Sujana Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Kediri dan sejumlah Kepala Satuan Kerja Daerah SKPD) Kabupaten Kediri.

Sedangkan untuk lahan tanah hibah tersebut yaitu seluas 884 persegi yang terletak di Jalan Raya Ngasem Katang Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan bahwa penyerahan ini diharapkan dapat bermanfaat dalam menunjang penyelenggaraan tugas dan fungsi jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri. Terutama dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah untuk semakin baik.

“Dalam menjalankan amanah konstitusi serta memandu jalannya roda pemerintahan, saya bersyukur di akhir masa jabatan ini, pemerintah Kabupaten Kediri dapat merealisasikan penyerahan hibah kepada kejaksaan negeri Kabupaten kediri,” Jelas Bupati Haryanti.

Baca Juga :  Puluhan Disabilitas Mengikuti Pelatihan Aksesoris Dinsos Kabupaten Kediri

Sebelumnya ada usulan dari Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri terkait proses kepemilikan tanah kepada Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri kabupaten kediri yang selama ini menjadi mitra kerjasama pemerintah daerah dalam memberikan penerangan maupun pendampingan hukum. Semoga kerjasama dan kebersamaan  yang telah dibangun selama ini dapat terus ditingkatkan dan terjalin dengan baik,” tambah Bupati Haryanti.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Sri Kuncoro, SH. MH. Menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kediri atas hibah tanah ini. Ia berharap semoga dengan kejelasan status kepemilikan tanah bisa meningkatkan kinerja aparat kejaksaan.

“Atas nama Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri bahwa tanah yang kami tempati sudah punya legalitas yang jelas. Sehingga ke depan tidak ada masalah terkait tanah tersebut. dan semoga ke depan menjadi tempat yang tenang bagi kami dalam bekerja,” terang Sri Kuncoro.

Baca Juga :  BPBD Kabupaten Kediri Lakukan Antisipasi Bencana La Nina

Sri Kuncoro juga mengatakan jika sebelumnya status  tanah tersebut adalah pinjam pakai. Dengan ini lahan tanah yang ditempati kantor Negeri Kabupaten Kediri bisa resmi jadi lahan milik Kejaksaan negeri Kabupaten Kediri.

Hal yang sama juga disampaikan Dede Sujana Sekda Kabupaten Kediri. Dikatakan, Pemkab Kediri menghibahkan barang milik Pemkab Kediri kepada Kejaksaaan Kabupaten negeri Kediri dalam rangka mendukung pelaksanaan kinerja Kejaksaan Negeri Pemkab Kediri. Secara formal sudah diserahkan termasuk sertifikatnya.

“Sebelumnya adalah pinjam pakai dan melalui proses hibah selanjutnya memang cukup panjang. Kita harapkan dengan penyerahan tanah hibah ini koordinasi kerja sama antara Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri dan Pemkab Kediri akan lebih baik lagi,” katanya. (adv)

Kanal Terkait