Bupati Kediri: Persedikab Juara Liga 3 Harga Mati - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bupati Kediri: Persedikab Juara Liga 3 Harga Mati
BERITA KABUPATEN KEDIRI

Bupati Kediri: Persedikab Juara Liga 3 Harga Mati

SATUKANAL.com, KEDIRI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri, menargetkan Tim Persedikab menjadi juara Liga 3 Indonesia di tahun 2021. Dukungan dan perhatian penuh dilakukan, mengingat Persedikab telah menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kediri.

“Kemarin saya sudah ketemu dengan teman-teman Persedikab, sudah saya sampaikan. Bahwa target Pemkab Kediri, kalau memang Liga 3 sudah digulirkan. Juara liga 3 adalah harga mati,” ungkap Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana, yang juga putra Sekretaris Negara Pramono Anum, Kamis 25 Maret 2021.

Sebagai Bupati Kediri terhitung baru dilantik tanggal 26 Februari 2021 lalu, memiliki target tinggi untuk Persedikab. Secara bertahap persiapan sudah mulai dilakukan seperti pembangunan infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) pemain, dan target terdekat Liga 3 Indonesia.

Baca Juga :  Wisata Besuki Buka Kembali, Pengunjung Perhatikan Ini

Dia juga mengaku, sudah melakukan diskusi bersama manajemen, terkait anggaran khusus untuk Persedikab Kediri. Serta beberapa langkah dan upaya seperti perbaikan rumput dan penerangan di Stadion Canda Bhirawa yang merupakan kandang bermain Persedikab Kediri dengan kapasitas 3000 tempat duduk.

“Karena kita masih belum bisa membangun stadion. Karena dana-dana yang ada ini, masih kita fokuskan ke infrastruktur dan Refocusing Covid-19,” jelasnya.

Pria yang kerap disapa Mas Dhito menyebutkan, akan selalu mendukung penuh perkembangan olahraga sepak bola. Apalagi, tim Persedikab masih dikelola dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kediri.

Baca Juga :  Temuan Kepala kala, Belum Tercatat Disbudpar Kabupaten Kediri

“Kalau pembuatan PT, dikembalikan lagi ke Persedikab, kewenangannya bukan disaya. Nanti kalau sudah masuk Liga 2. Seharusnya sudah PT bentuknya,” tambahnya.

Perlu diketahui, Persedikab Kediri merupakan sebuah Klub sepak bola yang berbasis di Kabupaten Kediri. Serta bermain di kasta Liga 3 Jawa Timur saat tahun 2019 lalu, dengan julukan Bledug Kelud dan Kediri Merah.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait