Bupati Kediri Pastikan Tak Ada Lonjakan Harga Jelang Nataru | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
20191219084247_IMG_4928_1.JPG-940x640
STRAIGHT NEWS

Bupati Kediri Pastikan Tak Ada Lonjakan Harga Jelang Nataru

SATUKANAL, KEDIRI – Bupati Kediri Haryanti Sutrisno bersama dengan Satgas Pangan Kabupaten Kediri melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar Pamenang Pare. Sidak dilakukan untuk memantau harga komoditas kebutuhan pokok menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun baru 2020.

Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno mengatakan, dalam sidak yang dilakukan di Pasar Pamenang, beberapa harga komoditi tercatat naik dari hari biasa. Namun kenaikan tersebut tidaklah signifikan dan masih terjangkau konsumen.

“Alhamdulillah hari ini harga komoditi pangan di Pasar Pamenang masih normal, adapun kenaikan tidak begitu tinggi, hanya Rp 1000 — 2000, itu masih di taraf normal,” ujar Haryanti Sutrisno.

Baca Juga :  Pemkab Kediri, Lakukan Peninjauan Operasional RS Darurat Nuraini Pare

Terkait stok kebutuhan pokok ia menyebut, hingga saat ini di Kabupaten Kediri masih aman. Bahkan beberapa komoditi ada yang masih lebih dari cukup.

“Kalau untuk stok ini stabil, tidak ada masalah, jadi misalnya mereka membutuhkan kita ada, semuanya masih tersedia,” ujarnya.

Bupati juga menyebut, beberapa komoditas seperti bawang merah yang dulu sempat impor saat ini sudah tersedia. Dalam pantauannya, seluruh barang impor sudah tak lagi beredar di pasar-pasar tradisional di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Kediri, Lakukan Peninjauan Operasional RS Darurat Nuraini Pare

“Dari hasil pengecekan tadi barang impor sudah tidak ada, barangnya sudah normal semua barang lokal,” ucapnya.

Bupati pun berharap, ke depan hingga di Hari Raya Natal dan Tahun Baru, harga kebutuhan pokok di Kabupaten Kediri tidak ada yang naik agar masyarakat tenang.

“Harapannya harga jangan sampai naik, tentunya kalau naik nanti daya beli masyarakat jadi berkurang. Tetapi Alhamdulillah kalau kita lihat tadi harganya tidak ada yang naik tentunya konsumen sendiri sudah tidak ada keluhan saya rasa sudah tidak masalah,” pungkasnya. (adv)

Pewarta: M Ubaidhillah

Redaktur: N Ratri

    Kanal Terkait