SATUKANAL.COM
Bupati Kediri Mengapresiasi Inovasi Pelaku UKM, Berbahan Dasar Pelepah Pohon Pisang
ADVERTORIAL HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Bupati Kediri Mengapresiasi Inovasi Pelaku UKM, Berbahan Dasar Pelepah Pohon Pisang

Satukanal.com, KediriPemerintah Kabupaten Kediri memberikan apresiasi kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) inovasi makanan olahan yang terbuat dari limbah perkebunan, pelepah pohon pisang, Rabu (18/11/2020).

Hal tersebut disampaikan langsung, melalui Ketua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kelud Mandiri, Gatot Siswanto, saat mengunjungi rumah produksi UKM kripik pelepah pohon pisang, di Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

“Alhamdulillah kemarin setelah kita dapat informasi sangat menarik sekali, lanjut saya informasikan ke Ibu Bupati. Responnya sangat bagus dan antusias untuk dilakukan pembinaan berkelanjutan,” kata Gatot Siswanto, kepada Satukanal.com, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga :  Penyedia Penyewaan Sepeda Onthel di Kampung Inggris, Ikut Terdampak Pandemi

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, melalui Gatot Siswanto menyampaikan motivasi agar para pelaku UKM di Kabupaten Kediri tetap semangat dan berinovasi selama dimasa pandemi Covid-19.

Gatot juga menyampaikan, sebagai awal bantuan dari Bupati Kabupaten Kediri membagikan beberapa masker dan celemek. Diharapkan nantinya, seiring dengan perkembangan usaha akan dilanjutkan bantuan yang lebih dibutuhkan seperti mesin Spinner.

Selain itu, akan dibantu dengan permasalahan usaha seperti kendala permodalan, produksi, hingga pemasaran. “Sebenarnya mau mengunjungi hari ini, tapi ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Kita sebagai perwakilan Pelaku UMKM bersama-sama berusaha dan berinovasi dimasa Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga :  KPK RI Wilayah VI Jatim Apresiasi Pemkab Kediri Dalam Monev MCP Tahun 2020

Sementara itu, Lilik Rahayu, selaku pemilik UKM Kripik Pelepah Pisang, merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh Bupati Kediri, yang saat ini hampir putus asa terkait kendala permodalan.

Lilik telah mempunyai tenaga kerja sebanyak 12 orang, yang terdiri dari ibu-ibu rumah tangga sekitar rumahnya. “Alhamdulillah lega dan semangat kembali, setelah mendapat perhatian dari Ibu Bupati Kediri. Untuk kedepan, saya ingin mengembangkan lebih besar. Sehingga dapat bermanfaat untuk menyerap tenaga kerja dari ibu-ibu rumah tangga yang lain,” tutupnya.

Pewarta : Anis Firmansah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait