Bupati Kediri Mendukung dan Apresiasi di Pilkada Kediri 2020 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bupati Kediri Mendukung dan Apresiasi Pilkada Kediri 2020
ADVERTORIAL BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Bupati Kediri Mendukung dan Apresiasi di Pilkada Kediri 2020

SATUKANAL.com, KEDIRI – Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno, turut mendukung dan mengapresiasi pergelaran pesta demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kediri tahun 2020.

Dalam kesempatan hari pelaksanaan Pilkada 9 Desember kemarin,  dr. Hj. Haryanti Sutrisno, didampingi suami telah  melakukan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 Dusun Katang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem.

Dirinya juga menyampaikan kepada warga masyarakat untuk menyalurkan hak pilih suaranya, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan lengkap. “Mari semua warga Kabupaten Kediri ikut sukseskan Pilbup. Jangan lupa ikuti protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini agar tidak muncul klaster baru yang disebabkan penyelenggaraan pilkada,” terangnya.

Baca Juga :  GP Anshor Kabupaten Kediri, Berkomitmen Sinergi Menjaga NKRI

Protokol kesehatan menjadi perhatian penting bagi Haryanti Sutrisno, sebab peningkatan angka penyebaran virus Covid-19, terus bertambah di wilayah Kabupaten Kediri.

Menurutnya, dalam pelaksnaan Pilkada ini, penerapan protokol kesehatan berjalan baik. dr. Hj. Haryanti Sutrisno, juga melakukan pengamatan jarak antar pemilih yang dinilai masih agak rapat. Bahkan, dirinya juga melakukan penambahan tenda untuk mengupayakan penjagaan jarak antar pemilih di TPS.

Ditambahkan lagi kinerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menyediakan perlengkapan protokol kesehatan kepada pemilih, guna menekan penyebaran virus Covid-19 di dalam TPS seperti Thermogun, handsanitizer, cuci dan sarung tangan, serta penyediaan masker.

Baca Juga :  Kelurahan di Kota Kediri Siap Tampung Pemudik Yang Tak Bawa Hasil Rapid Antigen

Perlu diketahui, pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri diikuti satu pasangan calon, yakni pasangan Hanindito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa. Pasangan ini akan berjuang mendapatkan dukungan suara dari total DPT 1.231.512 pemilih. (Adv)

Kanal Terkait