Bupati Kediri: Ada Klaster Bangkalan di Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bupati Kediri, Hanindhito HImawan Pramono (Istimewa)
BERITA Kanal Straight

Bupati Kediri: Ada Klaster Bangkalan di Kediri

Satukanal.com, Kediri – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono menyebut ada sebanyak 7 warganya yang terpapar Covid-19 seusai berkunjung ke Bangkalan, Madura. Kasus ini merupakan klaster baru di Kabupaten Kediri.

“Ada klaster Bangkalan di Kediri, sudah sebanyak 7 orang yang terpapar hingga kini dan kemungkinan masih terus bertambah,” jelas Mas Dhito kepada awak media, Selasa, (23/06/2021).

Dia mengatakan, 7 orang tersebut berasal dari Desa Jati Kapur, Kecamatan Tarokan. Terkait apakah klaster ini adalah varian Delta ia mengaku masih aka mendalaminya. “Soal ini varian delta atau bukan kita masih akan dalami dan kita lakukan pengecekan,” katanya.

Baca Juga :  PPKM Darurat Mengancam Kelangsungan Usaha Makanan Cepat Saji

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid Kabupaten Kediri, dr. Ahmad Chotib mengatakan, dari hasil tracking sementara sebanyak 10 orang masuk dalam klaster yang dinamai Bangkalan tersebut.

Chotib pun berpesan agar seluruh warga Kabupaten Kediri lebih berhati-hati jika bepergian ke luar kota, atau bertemu dengan warga dari daerah rawan paparan Covid. Ia berharap sebisa mungkin menghindari dua hal itu.

“Warga Kabupaten Kediri kita mohon untuk tidak bepergian ke daerah rawan paparan Covid seperti Surabaya, Madura, Jawa Tengah, Jawa Barat karena sebagian besar pasien Covid di Kabupaten Kediri mempunyai riwayat bepergian ke luar kota. atau kedapatangan tamu dari luar kota,” katanya.

Baca Juga :  PPKM Darurat Berlanjut, Polisi: Tingkat Kepatuhan Warga Kota Kediri Sangat Tinggi

Lebih lanjut ia menambahkan, hingga kini seluruh pasien klaster Bangkalan sedang di rawat intens oleh tenaga kesehatan. Pihaknya juga sudah melakukan tracing di daerah tempat pasien tersebut tinggal, di Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri .

“Ada sekitar 50 orang yang telah dilakukan tracing dengan swab antigen,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal 

Kanal Terkait