Bupati Jombang Didapuk Jadi Ketua DPW PPP Jatim - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
DPP-PPP-a-4f415597
Bupati Jombang sesaat sebelum didapuk menjadi ketua DPW PPP Jatim (Istimewa)
BERITA Kanal Straight

Bupati Jombang Didapuk Jadi Ketua DPW PPP Jatim

Satukanal.com, Jombang – Bupati Jombang, Mundjidah Wahab secara resmi didapuk sebagai nahkoda baru Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur selama lima tahun kedepan.

Keputusan itu diketahui setelah melalui tahap Muswil (Musyawah Wilayah) IX, pada 31 Mei – 1 Juni 2021 di Surabaya. Kemudian ditetapkan oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi di Kantor DPP PPP Jakarta pada Selasa (21/9/2021).

Nantinya, putri salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) ini akan melaksanakan kerja-kerja organisasi, didampingi oleh Habib Salim Quraisy, salah satu pengasuh pondok Pesantren Ahlussunnah Wal Jamaah, Brani, Probolinggo, sebagai Sekretaris DPW PPP.

“Duet Bu Nyai Munjidah dan Habib Salim pimpin PPP Jawa Timur diharapkan dapat menguatkan konsolidasi PPP khususnya dalam menyambut Pemilu 2024,” ucap Arwani di Kantor DPP PPP, Jakarta seperti rillis tertulis yang di terima wartawan pada Rabu (22/9/2021).

Baca Juga :  Sekda Jombang Segera Ditetapkan

Lebih lanjut, Arwani mengungkapkan duet dari kalangan pesantren dan habaib ini diharapkan dapat mengembalikan kejayaan partai berlambang ka’bah ini di wilayah Jawa Timur.

“Duet ini diharapkan dapat mengembalikan kejayaan PPP di Jawa Timur. Sejarah PPP khususnya di Jawa Timur tidak dapat dilepaskan dari peran kiai, habaib dan pesantren,” tegas Arwani.

Untuk diketahui, Munjidah Wahab sekarang menjabat Bupati Jombang dan juga merupakan putri pendiri NU yakni KH. Wahab Chasbullah. Sementara sosok sekretaris DPW PPP Jatim Habib Salim Quraisy merupakan Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo.

Baca Juga :  Direktur Link Sebut Pengganti Sekdakab Jombang Harus Punya Track Record Baik

“Ia menjadi salah satu pengasuh pondok pesantren Ahlussunnah Waljamaah di Brani, Kabupaten Probolinggo,” tandasnya.

Arwani, secara langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP PPP kepengurusan DPW PPP periode 2021-2026. Penyerahan tersebut juga dihadiri Waketum DPP Ermalena, Ketua DPP Ainul Yaqin dan Wasekjen Idy Muzayad.

Dari DPW Jatim hadir Habib Salim Qurasy, KH Mujahid Ansori, KH Ansori Baidhowi dan sejumlah kader PPP Jatim. Penyerahan SK dilakukan di Kantor DPP PPP di Jakarta.

 

 

Pewarta: Anggit Puji
Editor: Ubaidhillah 

  • DPP-PPP-b-efb55a7a
    DPP-PPP-b-efb55a7a
    Penyerahan SK kepengurusan.
    Foto by Dok. PPP

Kanal Terkait