Bupati Dhito Temukan Pungli Parkir, Diduga Dibekingi Anggota DPRD - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bupati Dhito Temukan Pungli Parkir, Diduga Dibekingi Anggota DPRD
HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Bupati Dhito Temukan Pungli Parkir, Diduga Dibekingi Anggota DPRD

Satukanal.com, Kediri– Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono menemukan praktik pungutan liar (pungli) berupa pungutan parkir di kompleks parkir Kantor Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Mirisnya praktik tersebut diduga dibekingi oleh salah satu anggota DPRD di Kabupaten Kediri.

Ditemui saat melakukan sidak di Dispendukcapil Kabupaten Kediri, Bupati Dhito mengatakan, uang dari hasil pungutan liar tersebut diduga langsung masuk ke kantong salah satu oknum dewan. Hal tersebut diketahui dari keterangan penjaga parkir yang mengakui itu.

Baca Juga :  Banyak Perusahaan Tak Buka Lowongan, Pelamar Kerja Menurun 50 Persen di Disnaker Kabupaten Kediri

“Ada oknum yang membackup dan mensupport bahkan. Jadi katanya parkir ini setorannya ke oknum tersebut,” jelas Dhito kepada awak media, Jum’at, 30 April 2021.

Dhito juga mengatakan, pihaknya akan mendalami kasus itu hari ini juga, dan akan menutup loket parkir di tempat tersebut.

Untuk penutupan pihaknya meminta Satpol PP Kabupaten Kediri yang berjaga di tempat tersebut. “Saya minta hari ini juga Satpol PP menertibkan ini, karena kalau sudah ada pungutan seperti ini akan terus menjamur di Kabupaten Kediri,” kata Dhito.

Baca Juga :  Warek UMM Berharap Kediri Punyai Kampus PTM

Dhito melanjutkan, pungutan liar ini jika dibiarkan akan menyusahkan warga. Sebab masyarakat banyak yang datang dari jauh dan sampai disini masih ditarik pungutan liar.

“Karena kasihan jika masyarakat yang datang kesini dari jauh, capek-capek dimintai pungutan yang itu liar,” pungkasnya.

Sementara itu oknum PKB yang dimaksud saat dihubungi satukanal lewat telepon pribadinya tidak menjawab atas dugaan kasus tersebut.

 

 

Pewarta : M. Ubaidhillah
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait