Bupati Dhito: Dana yang Kita Gelontorkan untuk Persedikab Terbilang Besar - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bupati Dhito: Dana yang Kita Gelontorkan untuk Persedikab Terbilang Besar
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono saat press rilis hari ini (Foto: Anis Firmansah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Sport

Bupati Dhito: Dana yang Kita Gelontorkan untuk Persedikab Terbilang Besar

Satukanal.com, Kediri – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono mengaku akan memberikan anggaran besar untuk Persedikab yang merupakan klub sepak bola Kabupaten Kediri dalam mengarungi Liga 3 2021 yang akan datang.

“Dana yang kita gelontorkan untuk Persedikab terbilang cukup besar, untuk ukuran Pemerintah Kabupaten,” jelas Dhito kepada awak media seusai acara di Pendopo, Selasa, (8/6/2021).

Terkait nominal, anak dari Mensesneg Pramono Anung tersebut masih enggan menyebutkan nominal pasti. “Untuk penggelontoran dana untuk tim, saya rasa itu internal pemerintahan yang bisa tau. Pastinya nominalnya sangat besar dibandingkan sebelumnya,” katanya.

Baca Juga :  Kedelai Naik Tak Wajar, 10 Persen Perajin Tahu di Kediri Gulung Tikar

Kabar baiknya, perizinan untuk pelaksanaan sepak bola di Indonesia juga sudah mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian. Dimana pihak berwajib telah memberikan izin untuk penyelenggaraan Liga Indonesia, setelah sekian lama berhenti dari dampak pandemi Covid-19.

“Kepolisian sudah memberikan izin untuk liga 1 dan liga 2. Untuk liga 3 masih dalam proses. Saya selaku Bupati, masih terus berkomunikasi dengan manajemen Persedikab,” kata Bupati Kediri Hanindito Himawan Pramana kepada Satukanal.com, Selasa 8 Juni 2021.

Untuk persiapan awal, bupati mengaku telah berkoordinasi dengan pihak manajemen tim Persedikab untuk membicarakan masa depan tim. Selain itu, permintaan beberapa fasilitas lapangan, seperti rumput dan lampu stadion juga telah dicatat bupati dan akan menjadi perhatian.

Baca Juga :  Harga Kedelai Eceran di Kediri Sentuh Rp 15 Ribu, Disdag Kediri Berencana Lakukan Ini

Sebagai informasi, PSSI merencanakan Liga 1 2021 akan dimulai pada 3 Juli 2021 mendatang. Sedangkan untuk Liga 2 2021 dijadwalkan dimulai dua pekan setelah kick off Liga 1 tahun 2021. Berikutnya akan menyusul Liga 3, Elite Pro Academy (EPA), Piala Soeratin, dan lainnya.

 

 

Penulis: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah

Kanal Terkait