Bupati Anas Jadi Orang Pertama Terima Suntikan Vaksin di Banyuwangi - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20210128-WA0063-51f68ffb
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Bupati Anas Jadi Orang Pertama Terima Suntikan Vaksin di Banyuwangi

Satukanal.com, Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid19 pada Kamis (28/01/2020). Penyuntikan vaksin dilakukan di rumah Dinas Bupati atau
Pendapa Sabha Swagata Blambangan. Hal tersebut menandai program vaksinasi di Banyuwangi telah dilaksanakan.

Selanjutnya setelah Bupati Anas, Ketua DPRD Banyuwangi turut di berikan dosis pertama vaksin sinovac, kendarai demikian wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko Tak terlihat dalam deretan antrian para tokoh Besar Banyuwangi yang hendak diberikan vaksin.

Pada vaksinasi tahap pertama termin kedua ini, pemerintah telah membuat daftar prioritas penerima vaksin. Kelompok prioritas pertama ialah tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, TNI/POLRI, aparat hukum dan petugas pelayanan publik lainya.

Baca Juga :  Gugus Tugas Kota Kediri : Pedagang Takjil Diperbolehkan Dengan Syarat Ketat

Kepala Dinas kesehatan D.r Widji Lestariono mengatakan, Pemerintah juga telah mentargetkan usia yang boleh di vaksin.

“Usia yakni dari 18 tahun hingga maksimal 59 tahun, Tak hanya itu vaksin juga akan di berikan kepada orang yang belum mempunyai anti body, jika antibody sudah tinggi tidak perlu di beri vaksin juga tidak apa apa” katanya.

Dr. Rio sapaan akrabnya menambahkan, dengan adanya vaksinasi hari ini menandai berjalanya pemberian vaksin serentak di puskesmas se Banyuwangi.

Baca Juga :  Stasiun Kediri Terapkan Tes GeNose C19, Cek Syarat dan Harganya

“Hari ini 60 puskesmas melakukan vaksinasi secara serentak, dengan sasaran 6153 tenaga kesehatan” imbuhnya.

Vaksin yang di terima Kabupaten Banyuwangi hanya 5400 vaksin sedangkan sasarannya 6153 orang, maka terdapat kekurangan vaksin di Banyuwangi. “Dalam waktu tiga hari kekurangan vaksin akan di penuhi”, Pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta : Abdul Konik
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait