Bukti Komitmen Untuk Masyarakat, Pemkab Blitar Lakukan Nota Kesepahaman Bersama Lintas Sektor Instansi Vertikal dan Ormas - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bukti Komitmen Untuk Masyarakat, Pemkab Blitar Lakukan Nota Kesepahaman Bersama Lintas Sektor Instansi Vertikal dan Ormas
Pemkab Blitar Lakukan Nota Kesepahaman Bersama Lintas Sektor Instansi Vertikal dan Ormas (Foto: Dokumentasi Pemkab Blitar)
BERITA Kanal Straight

Bukti Komitmen Untuk Masyarakat, Pemkab Blitar Lakukan Nota Kesepahaman Bersama Lintas Sektor Instansi Vertikal dan Ormas

Satukanal.com, Blitar – Bertempat di Pendopo RHN Kabupaten Blitar, telah digelar acara nota kesepahaman antara pemerintah Kabupaten Blitar dengan lintas sektor instansi vertikal dan organisasi kemasyarakatan.

Acara yang berlangsung pada Rabu (1/9/2021) ini, diikuti Bupati Blitar Rini Syarifah bersama Forkopimda berlangsung secara virtual di masing-masing kantor oleh seluruh camat dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Mak Rini sapaan akrab Bupati Rini turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bukti komitmen memberikan pelayanan yang cepat, dekat dan ora ragat, yang menjadi salah satu program prioritas Pemkab Blitar.

Baca Juga :  Datang Ke Blitar, Mensos Risma 'Ngepel' Makam Bung Karno

“Kedepan masyarakat bisa lebih mudah mengurus adminduk lebih bisa untuk mengurusi segala adminduk berbasis pada administrasi kependudukan,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan ini juga selaras dengan Panca Bhakti Mak Rini dan Makdhe Rahmat yaitu pelayanan publik berbasis E-Government.

“Pemerintah Kabupaten Blitar telah melakukan inovasi dalam layanan kependudukan antara lain melalui Si Jaran Ijo, Drive Thru Pelayanan KTP El atau Layanan KTP el keliling, Ambulan Adminduk, Layanan Pak Saidi dan Salam Sak Jangkah,” terangnya.

Selain itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan satu diantara perangkat daerah yang telah melakukan berbagai inovasi pelayanan adminduk bertujuan memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Baca Juga :  BPCB Temukan Situs Mirip Candi di Persawahan Mojokerto

Berbagai inovasi dari Dispendukcapil ini merupakan upaya untuk mewujudkan deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Kegiatan ini bertujuan sebagai jembatan informasi adminduk kepada masyarakat luas yang didasarkan asas saling membantu dan saling mendukung agar penyelenggaraan layanan publik khususnya Adminduk di Kabupaten Blitar bisa berjalan baik dan maksimal,” tuturnya.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait