Buka O2SN, Kadis Pendidikan Jatim Minta Terus Dukung Anak - Anak - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

Buka O2SN, Kadis Pendidikan Jatim Minta Terus Dukung Anak – Anak

Satuchannel.com, Kota Batu – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) 2017 bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) tingkat Jawa Timur resmi di gelar di Taman Bunga Selecta Kota Batu, Rabu (2/8).

Sebanyak 38 Kontingen dari Kabupatan/Kota se-Jawa Timur ikut berpartisipasi dalam olimpiade tersebut dengan 3 cabang olahraga yaitu pantomin, lomba desain grafis dan juga lari 100 meter.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Saiful Rachman yang ditandai dengan pemukulan gong. Dalam sambutannya, Ia menekankan kepada para pendamping ABK untuk selalu mendukung dan support penuh anak-anak sehingga semangatnya terus meningkat.

Baca Juga :  Wisata Kelurahan Eduaksi Dadaprejo Kembali Meriah
Menari bersama Warnai pembukaan O2SN (Swan)

“Bagi bapak ibu pendamping, sekiranya support terus anak-anak kita untuk terus maju hingga jadi pemenang,”katanya.

Ia berharap, nantinya anak-anak yang menjadi juara olimpiade tingkat Jawa Timur akan menjadi bibit menuju tingkat nasional.

“kalau untuk O2SN saya yakin Jawa Timur tidak bisa dikalahkan, kita punya bibit-bibit yang bisa ditampilkan di pagelaran nasional,”ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan pujian dan ucapan terimakasih kepada pemkot Batu yang telah memberikan fasilitas yang memadai. Karena fasilitas serta udara sejuk itulah yang menjadi alasan digelarnya Olimpiade di Kota Batu.

Baca Juga :  Wisata Kelurahan Eduaksi Dadaprejo Kembali Meriah
Olimpiade anak berkebutuhan khusus di Kota Batu (Swan)

“Anak-anak berkebutuhan khusus sangat senang dengan udara yang sejuk seperti ini, jadi saat bertanding mereka tidak gampang stres,” ungkapnya.

Turut hadir Ketua PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko, Kepala Dinas Kota Batu Dra. Mistin serta 38 Kepala Dinas kabupaten/kota se Jawa Timur. Olimpiade ini akan berlangsung hingga Sabtu (5/8) mendatang.(swan)

Kanal Terkait