BTS Meal, Penutupan McD Kediri Hingga 'Army' yang Rela Antre Berjam-jam
SATUKANAL.COM
BTS Meal, Penutupan McD Kediri Hingga 'Army' yang Rela Antre Berjam-jam
Gerai Mcd di Kota Kediri disegel Satgas covid (Foto: Ubaidhillah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Viral

BTS Meal, Penutupan McD Kediri Hingga ‘Army’ yang Rela Antre Berjam-jam

Satukanal.com, Kediri – Gerai McD atau Mc Donald’s Kota Kediri yang ada di Jalan Hayam Wuruk siang ini di tutup oleh jajaran Kepolisian dan Satpol PP Kota Kediri. Penutupan itu didasari banyaknya kerumunan ojek online yang datang memesan salah satu produk terbaru McD yakni BTS Meal, Rabu (9/6/2021) siang.

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono mengatakan, keberadaan produk terbaru BTS Meal rupanya sangat berimbas pada banyaknya orderan masyarakat lewat ojek online, alhasil para ojol memenuhi gerai McD di Kediri Mall dari pagi hingga siang hari.

“Apa yang terjadi di McD itu berawal dari aduan masyarakat yang melihat dan memfoto banyaknya Ojek Online (Ojol) yang ada di gerai McD, lalu kita tindak lanjuti dan kita dapati aduan dari masyarakat itu benar dan akhirnya kita tutup,” jelas Eko kepada Satukanal.com, Rabu, (9/6/2021) sore.

Menurut Eko, apa yang dilakukan oleh McD Kota Kediri merupakan suatu hal yang salah. Sebab, selama ada promo yang mengundang animo masyarakat seharusnya penanggung jawab memberikan peringatan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan.

“Penanggung jawab lalai untuk mengingatkan pengunjung selama banyaknya orderan, ini merupakan suatu hal yang fatal,” katanya.

Dia melanjutkan, karena terbukti melanggar protokol kesehatan, pihaknya beserta Kepolisian menutup McD Kota Kediri hingga tiga hari kedepan. Tidak hanya menutup, petugas juga memasang garis pembatas yang bertulisan Satpol PP Kota Kediri serta menyegel pintu utama gerai.

Baca Juga :  Harga Kedelai Eceran di Kediri Sentuh Rp 15 Ribu, Disdag Kediri Berencana Lakukan Ini

Pengumuman penutupan gerai Mcd juga telah dipasang oleh pihak berwajib di beberapa sudut ruangan dan pintu masuk utama Mcd.

Sementara itu Sekretaris Gugus Tugas Kota Kediri, dr. Fauzan Adhima menyebut apa yang telah dilakukan pihak McD Kota Kediri memang sebuah hal yang fatal. Oleh sebabnya Pemkot Kediri melalui Satgas Covid memberikan sanksi penutupan.

Menurut dia, sanksi ini merupakan sanksi dengan kategori sedang-berat oleh sehingga mau tidak mau tindakan tegas tersebut dilakukan agar menimbulkan efek jera. “Kesalahan yang sama jika kembali terulang ataupun lebih parah bisa dicabut ijin buka gerainya,” tutup Fauzan.

Army (Fans BTS) Rela Antre Berjam-jam

Sekelompok ‘Army’ asal Nganjuk yang rela membeli BTS Meal di Kota Kediri

Produk BTS Meal rupanya membawa animo yang sangat besar untuk para penggemar BTS di wilayah Kediri dan sekitarnya. Satukanal.com mewawancarai salah satu Army (sebutan pengggemar BTS) dari luar Kota Kediri yang pada hari ini rela antre berjam-jam di gerai McD Kota Kediri.

Fauziyah salah satu penggemar BTS yang berasal dari Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk mengaku rela mengantre selama 4 jam hanya untuk mendapatkan salah produk yang erat kaitannya dengan boy band asal Korea tersebut.

Baca Juga :  Kelezatan Pecel Tirakat ala Pamuksan Sri Aji Joyoboyo Kediri

Menurut Fauziyah, sebenarnya tidak ada yang spesial di produk tersebut, hanya saja di bungkus makanan ada logo BTS dan ada saus khusus khas korea yang menjadi favorit personil BTS. “Ini edisi khusus dan terbatas jadi saya harus mendapatkannya, dan saya kira seluruh Army juga demikian,” katanya.

Senada dengan Fauziyah, Nadira warga Kota Nganjuk rela datang ke Kota Kediri demi mendapatkan produk BTS Meal. Hal itu dilakukan sebab McD di Kabupaten Nganjuk tidak mengeluarkan produk yang sama.

“Di Nganjuk tidak ada, adanya di Madiun dan Kota Kediri, makanya kami datang ke sini karena terhitung lebih dekat dari rumah,” tuturnya.

Nadira melanjutkan, untuk mendapatkan sepaket BTS Meal dirinya harus merogoh kocek sebesar Rp. 51 ribu setiap porsinya. Sementara di dalam sepaket menu BTS Meal berisi sembilan potong nugget ayam, french fries ukuran medium, minuman cola ukuran medium, dan dua saus spesial.

Kedua saus dari BTS Meal ini terdiri dari cajun dan sweet chilli. “Itu yang disebut sebagai saus kegemaran para anggota BTS,” pungkasnya.

 

 

Penulis: Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait