SATUKANAL.COM
Brigif 16 Wirayudha Ingin Wujudkan Sinergitas Kota dan Kabupaten Kediri, dalam Penanganan Covid-19
Gelaran Upacara Virtual HUT TNI ke 7
ADVERTORIAL BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Brigif 16 Wirayudha Ingin Wujudkan Sinergitas Kota dan Kabupaten Kediri, dalam Penanganan Covid-19

SATUKANAL.com, KEDIRI – Komandan Brigif 16 Wirayudha Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Irwan Budiana, mengajak seluruh komponen bersinergi untuk menuntaskan penanganan pandemi Covid-19 di Kota dan Kabupaten Kediri.

Hal tersebut diungkapkan seusai acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75, bersama jajaran Walikota Kediri dan Forkopimda di Ruang Data Brigif Mekanis 16 Wirayudha.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh komponen bangsa yang ada di Kediri kota dan kabupaten. Selama ini sudah sangat bersinergi Bahu-membahu untuk mensukseskan segala program yang bertujuan untuk pembangunan Kota dan Kabupaten kediri,” ungkapnya.

Ia juga berharap, semoga ke depan saling mengingatkan dan kita semua selalu dapat menuntaskan setiap pekerjaan dengan baik dimasa Pandemi ini.

“Tidak henti-hentinya TNI selalu bersama dengan seluruh komponen di negeri ini bersama, bahu-membahu untuk membangun negeri. Sinergitas ini sangat penting apalagi dalam situasi pandemi covid-19 saat ini,” ucap Irwan.

Baca Juga :  18.550 Kg Beras Didistribusikan Untuk Warga Kecamatan Ngasem

Sementara itu, dalam acara virtual dari istana kepresidenan. Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara di acara tersebut mengatakan dalam sejarah panjang TNI, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui OMP (Operasi Militer untuk Perang) tetapi juga melalui OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Yang dengan sigap membantu masyarakat yang sedang menghadapi bencana alam, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Atas nama rakyat Indonesia, saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap keluarga besar dan institusi TNI, kepada prajurit yang sedang bekerja dimanapun,” katanya.

Presiden Joko Widodo, mendukung transformasi penguatan TNI serta mengapresiasi seluruh prajurit TNI yang selalu berada di garda terdepan dalam menghadapi ancaman apapun.

“Terima kasih atas peran TNI dalam penanganan dampak covid-19 baik dalam mendisiplinkan protokol kesehatan maupun dalam perawatan di RS TNI. Terus tingkatkan kemampuan, profesionalisme dan kesiapsiagaan dalam menerima tugas-tugas selanjutnya, pegang tegus amanat, saptamarga dan sumpah prajurit. Jagalah terus kemanunggalan TNI dengan rakyat. Jadikanlah sinergi sebagai kekuatan membangun negeri, membawa Indonesia menjadi negara maju. Dirgahayu TNI,” ucapnya.

Baca Juga :  Ibu Asal Kabupaten Kediri, Berhasil Membuktikan Sukses Usaha Sampingan Yang Menjanjikan

Hari ini tanggal 5 Oktober, peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke- 75 tahun, mengambil tema “Sinergi Untuk Negeri”. Adanya pandemi covid-19, membuat peringatan kali ini berbeda dibanding Tahun-tahun sebelumnya yang biasanya upacara di tempat terbuka.

Sementara itu, setelah mengikuti upacara secara virtual. Acara dilanjutkan dengan tasyakuran dan pemberian tali asih kepada perwakilan veteran, anak asuh thalasemia, anak yatim piatu dan warakawuri.

Pewarta: Anis Firmansyah
Editor: Redaksi Satukanal

    Kanal Terkait