SATUKANAL.COM
BPS Kabupaten Kediri
Foto : Petugas Sensus Dirberi Id Card (Dokumen Kominfo Kab. Kediri)
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

BPS Kabupaten Kediri Perhari ini Mulai Door to Door Ke Rumah Warga

SATUKANAL, KEDIRIBadan Pusat Statistik, BPS Kabupaten Kediri mengumumkan bahwa Sensus Penduduk akan dimulai 1 September 2020. Informasi tersebut disampaikan saat mengikuti dan menyaksikan launching Kick Off Sensus Penduduk secara virtual yang dilaksanakan oleh BPS RI dan Provinsi, Senin (31/08/20).

Disampaikan oleh Kepala BPS Kabupaten Kediri Lilik Wibawati, kick off ini merupakan tanda akan dimulainya sensus penduduk tepatnya tanggal 1 September 2020. Dalam kegiatan ini BPS mengundang lintas sektor yaitu Dinas Kominfo, Bappeda, Dispendukcapil yang merupakan mitra kerja BPS di lapangan.

Baca Juga :  Aliansi Penegak Demokrasi Geruduk KPU Kabupaten Kediri Minta Legalkan Kampanye Kotak Kosong

“Di Kabupaten Kediri terdapat 1312 petugas sensus, sedangkan koordinator sensus yang berada di tingkat kecamatan berjumlah 93. Nantinya para petugas ini akan menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Kediri mulai tanggal 1 – 15 September 2020. Saya berharap seluruh masyarakat bisa menerima kedatangan petugas yang melakukan sensus secara door to door,” jelasnya.

Di lain kesempatan, Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno juga mengimbau masyarakat Kabupaten Kediri untuk menerima petugas sensus dengan baik.

“Masyarakat dapat memberikan jawaban dengan benar dan jujur karena kerahasiaan informasi tersebut dijamin dengan undang-undang. Data yang diberikan ini akan bermanfaat bagi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kediri.” Katanya.

Baca Juga :  Mantan Camat Kras Yang Tersandung Kasus Penipuan Pengisian Perangkat Desa Akhirnya Ditahan

Sebagai informasi, sensus penduduk berarti perhitungan jumlah penduduk secara periodik. Data yang dicapai biasanya tidak hanya meliputi jumlah orang, tetapi juga fakta mengenai misalnya jenis kelamin, usia, bahasa dan hal-hal lain yang dianggap perlu. Hasil sensus ini diharapkan bisa dijadikan dasar dalam mengambil berbagai kebijakan bagi pemerintah dan stakeholder, khususnya di wilayah Kabupaten Kediri.

Pewarta: Muchlis Ubaidhillah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait