BPKH Salurkan Bantuan Korban Gempa - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BPKH Salurkan Bantuan Korban Gempa
Foto: Humas Pemkab Malang
BERITA Kanal Highlight

BPKH Salurkan Bantuan Korban Gempa

Satukanal.com , Malang – Pasca diguncang gempa beberapa saat lalu, berbagai bantuan kemanusiaan terus berdatangan. Salah satunya yakni bantuan berupa 5 unit tenda dan 5 unit masjid darurat untuk korban bencana gempa Malang.

Bantuan dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Lembaga Amil Zakat Infak Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZIZNU) pusat tersebut diterima oleh Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto di Desa Sonowangi, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Dengan disaksikan langsung oleh Ketua Pimpinanan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Malang, Camat Ampelgading bersama Muspika.

Baca Juga :  Lantik ASN Baru, Sanusi: Kepemimpinan Terbaik Ialah yang Teladan

Didik menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya bantuan ini dan berharap bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi korban terdampak gempa.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Malang, saya menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan. Musibah ini menjadikan kita sabar, kita semua sedang berupaya semaksimal mungkin bersama-sama. Saling membantu untuk kembali memulihkan keadaan,” ucapnya.

Adanya bantuan tenda tentu merupakan angin segar baginya. Prioritas hunian darurat menjadi utama ketika bencana alam datang. Mengingat pula, banyak sekali rumah terdampak gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu itu.

Baca Juga :  Peduli IKM dan UKM Terdampak Covid-19, Wabup Serahkan Bantuan Sembako

“Bantuan sosial ini akan dihimpun di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, nantinya akan diprioritaskan untuk hunian sementara.” Terangnya. Selanjutnya, ia berserta rombongan langsung melakukan kunjungan ke lokasi terdampak gempa bumi yang berada di Desa Sonowangi, Kecamatan Ampelgading.

 

 

 

Pewarta : Wildan Agta Affirdausy
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait