BPBD Suplai Air Bersih di 3 Titik Desa Kunjorowesi Mojokerto - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BPBD Suplai Air Bersih di 3 Titik Desa Kunjorowesi Mojokerto
Bupati Mojokerto dan BPBD Kabupaten Mojokerto distribusi air kepada warga (Foto: Humas Pemkab Mojokerto)
BERITA Kanal Straight

BPBD Suplai Air Bersih di 3 Titik Desa Kunjorowesi Mojokerto

Satukanal.com, Mojokerto – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto bersama dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto (Pemkab) mendistribusikan air bersih kepada warga di tiga RT Dusun Kandangan Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto.

Pada acara distribusi air bersih tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto Ludfi Ariyono.

Dalam kegiatan itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto menjelaskan bahwa setiap hari, pihak BPBD mampu memberi suplai air bersih sebanyak empat tangki (per tangki 4.000 liter), mulai pagi pukul 06.00 WIB, sehingga masalah kurangnya ketersediaan air di tiga titik tersebut dapat teratasi.

Baca Juga :  Bongkar Ratoon Langkah Kementan, Tingkatkan Produktivitas Petani Tebu di Kabupaten Blitar

Penyaluran bantuan air bersih ini sudah berjalan sejak 24 Agustus 2021 lalu. Sehingga, dengan adanya distribusi air bersih di beberapa wilayah Kabupaten Mojokerto mampu mendukung kebutuhan harian warga desa yang berpenduduk kurang lebih 281 KK.

Selain distribusi air bersih, Bupati Mojokerto juga turut menyalurkan sejumlah bantuan sosial yakni sembako kepada warga di tiga RT Dusun Kandangan Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro.

Baca Juga :  Ladang Bunga Matahari, Tujuan baru Swafoto dengan Hasil yang Istagenic di Mojokerto

“Alhamdulillah, hari ini saya dan tim BPBD berada di Kunjorowesi untuk melaksanakan distribusi bantuan air bersih di tiga titik. Memang beberapa waktu ini di sini kesulitan air. Tapi sudah ditangani oleh BPBD dengan memberikan suplai air bersih secara rutin,” terang bupati.

 

 

Humas Pemkab Mojokerto

Kanal Terkait