BP2D Minta Masyarakat Segera Manfaatkan Sunsite Policy II | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

BP2D Minta Masyarakat Segera Manfaatkan Sunsite Policy II

Satuchannel.com, Kota Malang – Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menghimbau agar masyarakat yang belum memanfaatkan program Sunset Policy II agar cepat untuk memanfaatkanya. Hal ini karena program yang diperuntukan sebagai pemutihan denda pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perkotaan ini direncanakan akan berkahir pekan ini.

Adapun himbauan itu diumumkan langsung ketua BP2D Kota Malang, Ir. H. Ade Herawanto,ST.,dirinya mengungkapkan, melalui program ini para Wajib Pajak PBB perkotaan dapat memperoleh keringanan berupa penghapusan sanski administrasi ataupun denda atas keterlambatan pelunasan PBB yang belum terbayar hingga kurun waktu tahun 2012.

Baca Juga :  Ikhtiar Dari Sang Ayah Membuahkan Hasil, Prof. Dr. Moh. Fadli, S.H., M.Hum Raih Gelar Profesor Universitas Brawijaya

“Bagi Wajib Pajak (WP) PBB Perkotaan yang masih memiliki tunggakan dan belum memenuhi kewajiban perpajakannya, jangan sia-siakan waktu selagi program Sunset Policy masih berjalan hingga akhir pekan ini,” tuturnya.

Sebagai mekanismenya, guna mengajukan permohonan penghapusan sanksi administrasi ke petugas di loket layanan khusus dengan melampirkan formulir permohonan, SPPT PBB dan foto copy identitas. para wajib pajak cukup datang ke Kantor BP2D yang berada di Gedung B, Kantor Layanan Terpadu, Jalan Mayjend Sungkono, Kendug Kandang, Kota Malang.

Baca Juga :  Warga Protes Air Bau Minyak Tanah, Pihak PDAM Malang Sarankan Tak Gunakan Air

Adapun tujuan program Sunset Policy ini sebagai usaha pemkot Malang menciptakan kesadaran baru pada masyarakat supaya mereka tidak perlu menutupi atau merahasiakan kepemilikan asetnya dari jangkauan instansi pajak. Karena pada akhirnya, jumlah pembayaran akan terakumulasi berikut dendanya. (Iqb)

Kanal Terkait