Boyong 9 Medali di Paralimpiade Tokyo 2020, Besar Bonus Sama dengan Olimpiade? - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Boyong 9 Medali di Paralimpiade Tokyo 2020, Besar Bonus Sama dengan Olimpiade?
Leani Ratri Oktila berhasil meraih medali emas ketika berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah (Foto: istimewa)
BERITA Kanal Straight

Boyong 9 Medali di Paralimpiade Tokyo 2020, Besar Bonus Sama dengan Olimpiade?

Satukanal.com, Nasional – Kabar bahagia kembali menerpa industri olehraga Indonesia yang berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Diketahui, sebanyak sembilan medali berhasil dikumpulkan hingga hari terakhir penyelenggaraan, Minggu (5/9/2021).

Leani Ratri Oktila berhasil meraih medali emas ketika berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah di nomor ganda putri SL3-SU5. Leani juga berhasil mendapatkan medali perak di nomor tunggal putri.

Selain itu, dirinya bersama Hary Susanto juga berhasil meraih medali emas kedua di nomor pasangan ganda campuran pada Minggu (05/09/2021). Tiga medali tim parabadminton Indonesia lainnya dipersembahkan oleh Suryo Nugroho, Dheva Anrimusti, dan Fredy Setiawan.

Adanya tambahan medali ini, Indonesia total sudah mendapatkan dua medali emas, tiga perak, dan empat perunggu di Paralimpiade Tokyo 2020. Sebanyak enam medali, dua emas, dua perak, dan dua perunggu diraih dari cabang olahraga badminton.

Baca Juga :  70 Peserta Masa Sanggah CASN Jombang Lolos Tahap Administrasi

Keberhasilan para atlet meraih medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Lalu berapakan bonus yang didapatkan masing-masing atlet peraih medali? Leani/Khalimatus langsung mendapat apresiasi berupa mobil Suzuki Ertiga dari Edward Hutahayan selaku Deputi Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia.

Edward memberikan duplikat kunci mobil kepada Leani dan Khalimatus dengan disaksikan oleh Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun, CdM Andi Herman, dan Heri Akhmadi selaku Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang.

“Bonus ini semoga menjadi motivasi tambahan bagi pemain Indonesia yang masih akan tampil di final parabulu tangkis,” kata Edward.

Selain itu, beredar kabar para atlet peraih medali Paralimpiade Tokyo bakal menerima bonus yang sama dengan peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga :  Sambut Hari Jadi Polwan, Srikandi Polres Jombang Gelar Donor Darah

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo menerima bonus sebesar :

  • Rp 5,5 miliar medali emas
  • Rp 2,5 miliar medali perak
  • Rp 1,5 miliar medali perunggu

Pada Olimpiade Tokyo 2020 lalu, penghargaan tak hanya diberikan kepada peraih medali. Pemerintah juga memberikan apresiasi kepada para Olympian Tokyo. Masing-masing atlet mendapat Rp 100 juta. Namun, sejauh ini belum ada kepastian mengenai jumlah hadiah yang bakal diterima atlet paralimpiade Tokyo 2020.

Meski demikian, perhatian pemerintah kepada para atlet disabilitas maupun non-disabilitas dipastikan akan sama. Pemerintah bahkan telah memberikan fasilitasi terhadap atlet untuk Paralimpiade sejak mereka mengikuti pelatnas di Solo dalam persiapan menuju ASEAN Para Games 2020 yang akhirnya batal.

 

 

Pewarta : Viska
Editor : Adinda

Kanal Terkait