Boyong 30 Pemain ke Jakarta, Macan Putih Tantang Pesut Etam - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Boyong 30 Pemain ke Jakarta, Macan Putih Tantang Pesut Etam
Pemain Persik Kediri siap tempur dalam laga melawan Borneo FC (foto: dokumentasi Media Officer Persik Kediri)
BERITA Kanal Sport

Boyong 30 Pemain ke Jakarta, Macan Putih Tantang Pesut Etam

Satukanal.com, Kediri – Mengusung tekad mendulang tiga poin, tim Persik Kediri bakal bertolak ke Jakarta, Rabu (8/9/2021) petang. Tim Macan Putih akan menantang Pesut Etam julukan Borneo FC yang bermarkas di Samarinda, Kalimantan Timur, dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pada Jumat (10/9/2021).

Mulanya, media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah mengungkapkan, sebanyak 29 pemain dibawa dalam laga kali ini. Skuat yang dibawa menyisakan kiper, Misbahul Akmal

“Alasan tidak ikut keberangkatannya, dia (Misbahul-Red) masih sangat muda. Jadi bisa ditempatkan di tim junior,” ungkap Anwar kepada satukanal.com, Selasa (7/9/2021) siang.

Namun, malam harinya, Anwar Basalamah menyampaikan perkembangan terbaru, jika Misbahul Akmal juga dibawa ke Jakarta. Jadi, secara keseluruhan jumlah skuat Persik ada 30 pemain.

Baca Juga :  Jelang Muktamar, Ketum PBNU Sambangi Ponpes Lirboyo

Misbahul Akmal, pemain muda berusia 18 tahun ini adalah penjaga gawang masa depan Persik dan tim nasional. Pada 2017, dia menjadi bagian tim Jatim U-14. Lalu, tahun 2016 di PSIS U-116, sementara pada 2019 di PSIS U-19. Hingga, tahun 2020, Misbahul bergabung dengan Persik Kediri.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengaku optimis mengambil poin pertama di Liga 1 musim ini dari tangan Borneo FC, Jumat (10/9).Pria yang akrab disapa Gethuk ini mengatakan, Persik sudah masuk di kompetisi sesungguhnya.

Jadi, setiap pertandingan targetnya ada kemenangan. Apalagi lokasi pertandingan musim dilakukan di tempat netral. “Kalau tidak menang, berarti ada kesalahan. Kami harus optimis,” ungkapnya.

Baca Juga :  Seluruh Pemain Persik Hari ini Berangkat ke Solo

Berikut, 30 Pemain Persik Kediri yang dibawa melawan Borneo FC :

Kiper: Dian Agus Prasetyo, Fajar Setya Jaya,  Dikri Yusron, Misbahul Akmal

Belakang: Yusuf Meilana, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, Agil Munawar, OK John, M Fisabillah, Vava Mario Yagalo,  Andri Ibo, Aldo Claudio, Arthur Felix Silva, Risna Prahalabenta

Tengah: Adi Eko Jayanto, Eka Sama Adi Prasetya, Ahmad Agung Setiabudi, Sackie Teah Doe, Bagas Satrio, Bayu Otto, Jordan Zamorano, Dionatan Machado

Depan: Septian Satria Bagaskara, Youssef Ezzejjari, Ibrahim Bahsoun, Faris Aditama, Antoni Putro Nugroho, Hariyanto Panto, M Ridwan (*)

 

 

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Danu Sukendro

 

    Kanal Terkait