Botoh dan Masa Tenang menjadi Atensi Polres Kediri, di Pilkada 2020 | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Botoh dan Masa Tenang menjadi Atensi Polres Kediri, di Pilkada 2020
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Botoh dan Masa Tenang menjadi Atensi Polres Kediri, di Pilkada 2020

SATUKANAL.com, KEDIRI – Polres Kediri melakukan pengamanan patroli dunia Maya (Cyber) untuk mengantisipasi bentuk perjudian (Botoh) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri 2020.

Selain dari patroli Cyber, Polres juga melakukan deteksi dan monitoring sejak dini informasi di masyarakat. Seluruh informasi yang berpengaruh dan merusak situasi dimasyarakat, dipastikan bertindak tegas terhadap semua pelanggaran hukum.

“Untuk Botoh, itu menjadi atensi (perhatian) juga. Kita semua sudah paham, dan sudah punya pengalaman dibeberapa kejadian Pilkada maupun Pilkades. Adanya Botoh ini, kami akan lakukan patroli dunia Maya (cyber),” kata Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono, kepada Satukanal.com, Kamis (03/12/2020).

Baca Juga :  Kesan Terakhir 4 Korban Asal Kediri, di Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air

Selain pengamanan tentang perjudian (Botoh), AKBP Lukman juga mengungkapkan memberi perhatian kerawanan di tahapan masa tenang Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Disebutkan berbagai kemungkinan yang terjadi nanti saat hari tenang, seperti konflik yang terjadi dimasyarakat menjelang pemungutan suara 9 Desember mendatang.

“Kerawanan dietiap tahapan pasti ada. Semua sudah kami maping dan data saat nanti dimasa tenang. Mungkin ada kegiatan kampanye atau serangan fajar, ini semua sudah kami antisipasi,” terangnya.

Baca Juga :  Cegah Penyakit Unggas 'Aratan', DKPP Kabupaten Kediri Distribusikan 225 Ribu Vaksin

Perlu diketahui, masa tenang akan diberlangsung selama tiga hari pada tanggal 6, 7, dan 8 Desember 2020. Dan setelah itu akan dilakukan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020.

“Kami memohon kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada Kabupaten Kediri. Jangan ragubdan jangan takut. Kami dari Polres Kediri siap menjamin keamanan masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait