BOR Overload, Paviliun di RSUD SLG Disulap Menjadi Ruang Isolasi Tambahan - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
RS Paviliun di RSUD SLG, Bakal Jadi Ruang Isolasi Tambahan Covid
BERITA Kanal Highlight Kanal Straight

BOR Overload, Paviliun di RSUD SLG Disulap Menjadi Ruang Isolasi Tambahan

satukanal.com, Kediri – Ruang paviliun bertaraf eksekutif di Graha Candra Kirana RSUD Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri dipersiapkan sebagai ruang isolasi tambahan pasien Covid-19. Tercatat 67 tempat tidur (Bed) tersedia dan siap digunakan dalam pekan ini.

Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Slamet Turmudi, mengungkapkan hal ini dilakukan untuk merelaksasi kondisi BOR (Bed Occupancy Rate) Covid-19 yang overload.

“RS Paviliun memang kita siapkan untuk penambahan bed ruang isolasi RS. Untuk merelaksasi penuhnya Ruang Isolasi RS,” ungkap Slamet Turmudi kepada satukanal.com, Kamis (4/8/2021).

Baca Juga :  Pelaku UMKM dan Pedagang Keliling di Kediri Segera Dapat Bantuan Stimulus

Dia juga mengatakan hingga saat ini, pasien Covid-19 terus bertambah memenuhi kondisi ruang isolasi Rumah Sakit. Seperti RSUD Kabupaten Kediri (RSKK), RSUD Simpang Lima Gumul (SLG) RS HVA Toeloengredjo Pare, dan beberapa RS penyangga.

Lalu ditambah lagi Gedung SKB Grogol, yang saat ini dalam proses pengalihan fungsi ke RS Darurat tambahan. Sehingga diharapkan mampu menangani permasalahan penuhnya BOR Isolasi Covid-19 di kabupaten Kediri. “Kalau yang di Desa Bulusari Gedung SKB, sudah proses kenaikan jadi RS Darurat,” terangnya.

Baca Juga :  Tekankan Pentingnya Sinergitas untuk Mempercepat Pemulihan Ekonomi

Dalam minggu ini, ruang paviliun mulai digunakan. Untuk keperluan lebih lanjut, sarana prasarana dan tenaga kesehatan dinilai sudah siap digunakan. “Targetnya Minggu ini, karena semua sudah siap. Tinggal oksigen,” pungkasnya.

Data Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kediri, BOR untuk pasien Covid-19 rinciannya sebagai berikut:  RSUD Kabupaten Kediri (RSKK) 59 bed, RSUD Simpang Lima Gumul (SLG) 57 bed dan 50 bed di RS HVA Toeloengredjo Pare. (*)

Pewarta : Anis Firmansyah

Editor : Danu Sukendro

    Kanal Terkait