BNS Berangsur Terang, Pihak Pengelola Girang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BNS Berangsur Terang, Pihak Pengelola Girang
Suasana Batu Night Spectacular saat malam hari (Foto: Wildan Agta/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Highlight Kanal Pesona

BNS Berangsur Terang, Pihak Pengelola Girang

Satukanal.com, Batu – Kerlap-kerlip lampu menghiasi sudut-sudut Kota Batu membuat destinasi wisatanya berangsur terang. Batu Night Spectacular (BNS) contohnya, sempat sepi hingga tutup lantaran terbentur regulasi. Kini, ia kembali bangkit.

Mobil-mobil ber-plat nomor luar Malang Raya nampak mendominasi. Pemandangan yang jarang ditemui setelah adanya pandemi Covid-19. “Sekarang wisatawan mulai naik. Meskipun cari seribu aja sulitnya setengah mati,” papar Operation Manager BNS, Harry Cahyono, Jumat (11/6/2021).

Tercatat di weekday BNS bisa menerima pelancong hingga kurang lebih 400 orang. Sedangkan pada weekend, wisatawan berada dikisaran 500 hingga 750 orang. Jumlah tersebut lebih baik dibandingkan beberapa waktu lalu. Saat itu, bahkan mereka hanya memiliki kurang lebih seratus pengunjung tiap harinya.

Baca Juga :  Vaksinasi Perdana di Junrejo, Hanya Sediakan 300 Kuota

Penutupan juga sempat dilakukan pihak pengelola. Hal tersebut karena jam tutup yang terimbas peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Waktu operasional buka yang mestinya 15.00 sampai 23.00 WIB, harus dipangkas hingga pukul 20.00 WIB saja.

Tak dicukupinya biaya operasional membuat pengelola wegah gambling dan memutuskan untuk tutup. “Kami listrik saja sudah habis berapa. Kalau tutup jam segitu, wisatawan juga malas untuk berkunjung karena hanya bisa menikmati wahana sebentar. Mending ditutup saja,” katanya.

Belum aktifnya persekolahan juga dinilai imbas dari sepinya BNS. Masih belum ada lagi rombongan besar dengan skala bus yang datang. Namun, Harry mengatakan jika terkadang ada rombongan dari pondok pesantren. Baru-baru ini ada 5 bus dari pesantren daerah Gondang Legi yang hadir.

Baca Juga :  Kaya Akan Nutrisi, Pamor Susu Kambing Etawa Makin Melejit Kala Pandemi

Optimisme akan meningkatnya wisatawan tetap dipercayainya. Mengingat trennya yang memang meningkat akhir-akhir ini. Masyarakat juga dirasa sudah bosan dan sangat berkeinginan berekreasi. “Semoga wisatawan dapat terus naik dan lancar. Agar mereka juga puas untuk main kesini,” tutup pria bertubuh tinggi tersebut.

Sebagai informasi, harga tiket masuk dibanderol Rp 35 ribu, gratis untuk dua wahana. Untuk tiket terusan Rp. 100 ribu untuk seluruh wahana BNS kecuali Gokart dan Ketangkasan. Sementara, pemberlakuan harga tiket ini berlaku pada weekday dan weekend.

 

 

Pewarta : Wildan Agta
Editor : Redaksi Satukanal

Kanal Terkait