BNPT Berencana Dirikan KKTN di Malang - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BNPT Berencana Dirikan KKTN di Malang
BERITA Kanal Straight

BNPT Berencana Dirikan KKTN di Malang

Satukanal.com, Malang – Pemerintah Kabupaten Malang bersama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bakal membuat Kawasan Khusus Terpadu Nusantara (KKTN).

Kepala Staf Khusus dan Sinergi Badan Nasional BNPT, Yudi Firmansyah menjelaskan, program KKTN ini bertujuan mengantisipasi aksi radikalisme dan terorisme, melalui peningkatan ekonomi masyarakat di kawasan tersebut. Sebagai upaya mencegah terorisme dengan pendekatan humanis melalui bantuan ekonomi, sosial maupun dengan membuka ruang dialog budaya dan lintas agama.

Baca Juga :  Polresta Mojokerto Sita Ratusan Motor, Herex Community Jadi Sorotan

“Program kami di Kabupaten Malang untuk membangun KKTN yaitu Perkebunan depo berbasis santri dan IT berbasis Ekspor. Kami berharap Pemerintah Kabupaten Malang dapat membantu dan memperlancar program,” paparnya, Senin (9/8/2021).

Disamping itu BNPT untuk saat ini akan melangkah dan melihat pemetaan serta membangun kelompok kerja dari gabungan BNPT dan Pemda setempat Kemudian memilih kawasan yang layak untuk dipilih.

Menanggapi penyataan kepala staf khusus BNPT, Bupati Malang, Sanusi sangat mengapresiasi trobosan tersebut.

Baca Juga :  Vaksinasi Covid-19 di Jombang Sasar Tunawisma

“Saya sangat apresiasi atas rencana besar terhadap pelaksanaan program KKTN di Kabupaten Malang. Kita sebagai elemen anak bangsa wajib untuk berperan aktif dalan meningkatkan kewaspadaan nasional. Untuk lokasi yang akan di tinjau nanti akan di dampingi oleh Camat Tumpang dan Kapolsek Tumpang,” tutupnya.

 

 

 

 

Pewarta: Wildan Agta
Editor: Ubaidhillah

    Kanal Terkait