BMKG: Waspada, Kota Batu Diperkirakan Hujan Lebat dan Angin Kencang 3 Hari Kedepan | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BMKG: Waspada, Kota Batu Diperkirakan Hujan Lebat dan Angin Kencang 3 Hari Kedepan
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

BMKG: Waspada, Kota Batu Diperkirakan Hujan Lebat dan Angin Kencang 3 Hari Kedepan

SATUKANAL.com, BATU– Masyarakat Kota Batu diminta waspada terhadap hujan dengan intensitas sedang hinggga lebat yang disertai petir dan angin kencang sesaat. Pasalnya selama tiga hari mendatang.diperkirakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya akan terjadi kondisi tersebut.

Lebih lanjut diperkirakan kondisi tersebut akan terjadi terhitung sejak 4,5,6 Januari 2020. Dikatakan bahwa untuk Senin (4/1/2021) pada pagi hari akan berlangsung di Kota Batu, Kabupaten Malang, Magetan, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Bondowo, Situbondo, Banyuwangi, dan Pamekasan.

Pada siang-sore harinya di Malang Raya, Surabaya, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Nganjuk, Lamongan, Jombang, Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kediri, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang, dan Situbondo.

Baca Juga :  Waspada! BMKG Prediksi Puncak Musim Hujan di Indonesia, Januari-Februari 2021

“Untuk malam harinya terjadi di Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Kemudian pada Sedangkan pada Selasa (5/1/2021) siang-sore hari akan terjadi di Kota Batu, Kabupaten Malang, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, Tuban, Nganjuk, Madiun, Magetan, Tulungagung, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Bondowoso, Banyuwangi, dan Pamekasan. Kemudian malam harinya hanya akan terjadi di Probolinggo.

Sedangkan pada Rabu (6/1/2021) Malang Raya, Mojokerto, Tuban, Nganjuk, Jombang, Magetan, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Pacitan, Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan, Pamekasan, Sampang, dan Sumenep.

Pada siang harinya pada kawasan Bojonegoro, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Blitar, Kediri, kota/kabupaten Malang, Pasuruan, Probolinggo, Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Baca Juga :  Ringankan Perekonomian Pekerja Seni dan Pelaku Usaha, Pemkot Batu Berikan BST Profesi

Sementara itu, pada malam harinya di wilayah Pasuruan, Probolinggo, dan Situbondo. Dan dini hari masih berlangsung di Pasuruan, Probolinggo, Situbondo. Dan dini harinya terjadi di Probolinggo.

“Kami meminta kepada warga Kota Batu agar waspada terhadap bencana yang ada di sekitar. Khususnya tanah longsor, banjir, dan sebagainya,” imbaunya.

Menurutnya, hal tersebut lantaran pada awal bulan Januari sudah beberapa bencana melanda Kota Batu lantaran hujan yang cukup lama. Untuk itu warga Kota Batu diminta waspada akan potensi bencana di sekitar.

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait