BMH Suport Gubuke Wong Ngalam Gelar Khitan Massal - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BERITA

BMH Suport Gubuke Wong Ngalam Gelar Khitan Massal

Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan Yayasan Gubuk’e Wong Ngalam (GWN) bekerjasama dengan loveusaha.com serta  badan pengembangan penelitian dan pengabdian masyarakat fakultas kedokteran universitas Brawijaya Malang gelar khitanan massal di gedung graha Medika lantai 3 Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Sabtu (15/12).

Ketua yayasan Gubuk’e Wong Ngalam Lili Ulifah mengatakan bahwa yayasan yang di pimpinya  menyelenggarakan kegiatan sosial berupa khitan massal ke-2 pada bulan desember bertepatan dengan liburan anak sekolah  sinergi dengan BMH di fakultas kedokteran universitas Brawijaya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan khitan massal sengaja di laksanakan bersamaan dengan liburan sekolah sehingga peserta khitan yang daftar melampau target.” Ungkapnya.

“Selain kerjasama dengan Loveusaha khitanan massal di fakultas kedokteran universitas Brawijaya ini juga mendapatkan suport penuh dari BMH sehingga pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar.” Kata Lili di lokasi khitan massal kepada Kami

Baca Juga :  Tunjang Belajar Daring, Dosen Pemerintahan UB Kenalkan Situs Pembelajaran untuk Santri

Perempuan berhijab tersebut berharap seluruh stakeholder dan sponsorship terus mendukung program sosial  khitanan massal dan program sosial lainya di yayasanya.

“Khitan massal merupakan program kerja sosial kami, yang di laksanakan setiap tahun sekali, kami berharap seluruh stakeholder tetap mendukung dan mensuport program lainya.” Harap Lili.

Jumlah peserta khitan ada  30 anak, selesai khitan anak-anak tersebut mendapatkan uang saku tunai, tas yang berisi perlengkapan sekolah seperti buku tulis, ballpoint dan paket sembako yang isinya beras 5 kg, gula, minyak dan teh.

Sementara itu Manager BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim S.PdI mengatakan akan terus mendukung lembaga maupun yayasan yanng bergerak seirama dengan lembaganya.

“Kami akan mendukung semua lembaga dan yayasan yang programnya tentu selaras dengan program kami.” Kata pria subur kelahiran Surabaya tersebut.

Baca Juga :  Warga Sukun Kota Malang Bergotong Royong Perbaiki Masjid yang Tersambar Petir

Humas BMH Jatim gerai Malang Ruwiyanto, S.Kom menambahkan bahwa diakhir tahun ini, BMH telah membantu dan mensuport khitanan massal di beberapa lokasi.

“Ada beberapa lokasi pelaksanaan khitan massal yang kami suport, sekarang di Universitas Brawijaya kemudian untuk besok (minggu red;) kami juga gelar khitan massal bersama Jamaah Istighotsah Sawojajar Malang di masjid Ainul yaqin Sawojajar dengan jumlah 100 anak peserta khitan.” Jelas Ruwi.

“Khitan merupakan anjuran dan sunah rosul dengan biaya yang terkadang mahal bagi orang yang tidak mampu, harapan kami sebagian masyarakat yang mampu secara finansial bisa membantu pelaksanaan khitan massal tersebut dengan menyisihkan sebagian rizqinya.” Lanjutnya.

“Hampir lebih dari 60 persen peserta khitan berasal dari pinggiran malang raya, seperti Wajak, Tumpang, Singosari, Pagak dan Donomulyo.” Pungkasnya.

Kanal Terkait