SATUKANAL.COM
BERITA

Blusukan ke Pasar Dinoyo, Gubernur Khofifah Dicurhati Pedagang

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memantau langsung harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan di Malang dengan cara blusukan ke Pasar Dinoyo, Sabtu (4/5/2019). Dalam blusukannya itu, perempuan berhijab tersebut juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para pedagang dan pengunjung pasar.

Pedagang yang merasa senang dengan kehadiran Khofifah pun menyampaikan rasa bahagianya secara langsung. Selain berebut untuk berfoto bersama, tak sedikit pedagang yang berteriak untuk bisa berjabat tangan dengannya.

“Bu Khofifah, I Love You,” teriak seorang pedagang dengan gembira yang langsung dihampiri dan diajak berfoto bersama, Sabtu (4/5/2019). Aksi itu pun sontak membuat pedagang dan pengunjung Pasar Dinoyo heboh serta ikut mengerubungi Khofifah.

Usai berfoto, perempuan berhijab itu juga ngobrol bersama dengan pedagang. Sesekali Khofifah mengeluarkan candaannya sembari mendengarkan beberapa keluh kesah dari pedagang. Terdengar celetukan dari para pedagang yang mengeluh tentang kondisi pasar yang sepi.

Sementara itu, usai melakukan blusukan dan memantau sederet harga kebutuhan pokok mulai dari harga barang merah, bawang putih, sayuran, telur, hingga daging, Khofifah menyampaikan jika stok kebutuhan pokok di Jatim aman hingga usai lebaran.

“Dan kami sampaikan jika kebutuhan pokok sampai setelah lebaran nanti aman, termasuk bawang putih,” jelas mantan Menteri Sosial itu.

Sementara itu, seorang pedagang ayam di Pasar Dinoyo menyampaikan, harga ayam sejak beberapa hari terakhir mencapai Rp 35 ribu hingga Rp 38 ribu per kilogramnya. Penjualan ayam pun saat ini masih sama seperti sebelumnya, dan belum mengalami penurunan.

“Memang setiap mau lebaran sering naik harganya,” terangnya.

Kanal Terkait