Blusukan Ala Calon Bupati Kediri, Sasar Sentra Pengrajin dan Industri | SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Blusukan Ala Calon Bupati Kediri, Sasar Sentra Pengrajin dan Industri
BERITA HIGHLIGHT KABUPATEN KEDIRI STRAIGHT NEWS

Blusukan Ala Calon Bupati Kediri, Sasar Sentra Pengrajin dan Industri

SATUKANAL.com, KEDIRI – Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, kunjungi Sentra Pengrajin Genteng dan industri Tahu di Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

Kesempatan ini juga sekaligus dijadikan pelaku UMKM untuk menyampaikan uneg-unegnya kepada calon Bupati Kediri ini. Berbagai permasalahan disebutkan seperti kendala produksi dan pemasaran.

Untuk kendala pemasaran berkaitan dengan penjualan produk yang menurun. Mengingat saat ini sedang masa pandemi covid-19.

 Kunjungan yang dilakukan Hanindhito Himawan Pramono ini dalam rangka kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020.

Baca Juga :  Kesan Terakhir 4 Korban Asal Kediri, di Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air

“Saya pun harus mengecek, seberapa bagus dan kuat kualitas genteng. Kalau memang kualitasnya bagus, tidak ada alasan bagi pemerintah untuk menggunakan genteng tersebut,” ucap Calon Bupati yang kerap disapa Mas Dhito, kepada Satukanal.com, Sabtu (28/11/2020).

Ia juga mengungkapkan apabila kualitas terjaga bagus, dirinya lebih memilih produksi genteng dari masyarakat tersebut dibandingkan dari pengusaha.

Dalam kunjungan ke pelaku industri tahu, Dhito juga menyampaikan untuk selalu mengembangkan pemasaran produk-produk olahan tahu.

Baca Juga :  Cegah Penyakit Unggas 'Aratan', DKPP Kabupaten Kediri Distribusikan 225 Ribu Vaksin

Disebutkan juga pembangunan bandara, dikhawatirkan akan mempengaruhi jumlah endapan dan serapan air bagi warga. Maka Dhito, merencanakan akan membangun embung (penampung) dikawasan tersebut.

“Dibangunkan dua embung besar diatas bandara dan pegunungan. Supaya untuk musim penghujan mampu menampung untuk cadangan air di masyarakat,” tuturnya.

Dilanjutkan, “Ketika waktu musim kemarau, dapat digunakan untuk mengaliri persawahan warga,” tutupnya.

 

Pewarta: Anis Firmansah
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait