Bisa Temani Akhir Pekan! Ini 5 Situs Nonton Film Online Gratis dan Legal - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bisa Temani Akhir Pekan! Ini 5 Situs Nonton Film Online Gratis dan Legal
BERITA Kanal Artikel Kanal Highlight

Bisa Temani Akhir Pekan! Ini 5 Situs Nonton Film Online Gratis dan Legal

Satukanal.com, Nasional – Situs nonton online gratis dan legal menjadi salah satu hiburan di kala pandemi Covid-19 ini. Masyarakat, mau tidak mau harus betah di rumah dan berkegiatan dari rumah untuk menghindari penularan virus ini.

Meski begitu, masyarakat tak perlu merasa gundah gulana. Pasalnya, banyak situs penyedia tontonan gratis seperti film, drama, anime dan sebagainya yang bisa diakses. Adanya situs-situs tersebut juga seakan membantu para pekerja seni di bidang tersebut.

Industri seni yang sempat vakum beberapa lalu, karena efek pandemi. Kini dapat mulai berkarya lagi dengan adanya berbagai platform penyedia tontonan. Akses internet yang mendukung pun juga memberikan harapan baru bagi mereka untuk dapat berkarya lagi. Lantas, apa saja situs-situs penyedia tontonan gratis yang dapat mengisi waktu akhir pekan? Berikut ulasannya:

1. iQiyi

iQiyi menawarkan berbagai hiburan untuk menonton film online. Tak hanya film, iQiyi juga memiliki deretan drama Asia berkualitas dari Cina, Korea Selatan hingga Jepang. Penonton dapat membuat akun terlebih dahulu untuk mengakses kontens gratis tersebut.

iQiyi bahkan menyediakan variety show ataupun animasi Jepag yang menarik dengan berbagai pilihan. Untuk mengaksesnya, bisa melalui browser laptop ataupun menggunakan aplikasi yang tersedia di Play Store bagi pengguna Android dan AppStore untuk pengguna Apple.

Selain itu, jika konten gratis yang diberikan dirasa masih kurang bervariasi. Maka, dapat mengupgradenya menjadi konten premium dengan berlangganan mulai dari Rp 3 ribu rupiah bagi pengguna baru hingga Rp 749 ribu untuk satu tahun.

Baca Juga :  14.852 RT di Malang Steril Covid-19

2. WeTV

Selanjutnya ada WeTV, situs nonton film online untuk menonton film dan serial Asia. Layanan ini menawarkan banyak pilihan film Indonesia, Cina, Thailand dan Korea Selatan. Penonton dapat menonton drama Korea, film-film horor, serial laga, serta konser musik. Beberapa film dan serial di WeTV dapat ditonton gratis jika tidak ada label Premium.

Untuk menonton film online menggunakan konten premium, penonton dapat berlangganan paket bulanannya sebesar Rp 15 ribu, paket per tiga bulan sebesar Rp 45 ribu, atau paket satu tahun sebesar Rp 159 ribu.

3. Viu

Viu merupakan situs nonton film online gratis. Penonton dapat menikmati berbagai macam film, mulai dari Indonesia, Tiongkok, Thailand hingga Korea Selatan. Semua tontonan ini lengkap menggunakan teks bahasa Indonesia. Selain film, Viu juga menyediakan serial drama dari bermacam-macam negara Asia dengan berbagai genre.

Viu dapat diakses melalui situs, aplikasi, dan perangkat lunak pada televisi pintar alias Smart TV. Sebelumnya itu, penonton harus membuat akun Viu dengan mendaftarkan email dan membuat kata sandi. Layanan video over-the-top (OTT) ini memiliki paket premium berbayar bagi penonton yang ingin melihat lebih banyak film dan serial.

Harga Viu premium adalah Rp 35 ribu per bulan untuk bebas akses nonton streaming tanpa jeda iklan dan akses nonton film online eksklusif tanpa batas dengan kualitas gambar yang tajam alias high definition (HD).

Baca Juga :  Lampu Merah PPKM Masih Semu, Selecta : Jangan Sampai Rumahkan Karyawan

4. Vidio

Vidio adalah layanan nonton film online yang memiliki pilihan cukup banyak. Tidak hanya menampilkan film dan serial, Vidio juga menyajikan siaran televisi langsung dan pertandingan olahraga.

Selain itu, layanan OTT ini juga menyediakan tayangan ramah anak yang edukatif sehingga para orang tua dapat menyenangkan buah hati mereka.Tak itu, Vidio juga dapat digunakan untuk mengakses radio langsung. Jadi, para pendengar radio dapat mendengarkan stasiun radio kesayangannya melalui gawai.

Pilihan lain yang disediakan adalah berbagai macam video berisi resep masakan, review gawai, animasi singkat, dan dakwah daring. Hiburan yang ditawarkan Vidio dapat diakses secara gratis selama tidak ada tulisan premium.

5. Mola TV

Mola TV menawarkan beragam hiburan seperti film, serial, acara olahraga, musikal dan masih banyak lagi. Bagi penikmat nonton film HBO, Mola TV menawarkan aksesnya melalui HBO GO. Penonton dapat menikmati bermacam-macam film dan serial berkualitas. Mulai dari komedi hingga romansa.

Ada pula dokumenter yang edukatif. Mola TV menyediakan beberapa tontonan yang bisa diakses secara gratis. Hanya saja, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu untuk bisa login atau masuk menjadi anggota. Tontonan gratis tersebut terbatas pada beberapa konten saja. Untuk bisa menonton banyak konten, maka ada sejumlah biaya yang harus dibayarkan tergantung dari paket yang diambil.

 

 

Penulis : Adinda
Editor : Naviska Rahmadani

Kanal Terkait