Bioskop di Malang Sudah Boleh Buka - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bioskop Kembali Dibuka
BERITA Kanal Straight

Bioskop di Malang Sudah Boleh Buka

Satukanal.com, Malang – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Jawa dan Bali kembali diperpanjang mulai Selasa 14 Septemberini hingga 20 September 2021 mendatang. Masih bertahan di level 3, Kota Malang telah mempersiapkan beberapa skenario pada perpanjagan kali ini.

“Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No 42 Tahun 2021, Kota Malang kembali masuk kategori PPKM Level 3,” ujar Walikota Malang, Sutiaji.

Dia menuturkan pada kategori level berapapun pihaknya akan tetap mengetatkan protokol kesehatan (Prokes). Pasalnya, Sutiaji tidak ingin ada euforia masyarakat akibat penurunan level PPKM dikemudian hari.

Baca Juga :  Permintaan Plasma Konvalesan Kota Malang Menurun

Menurut Sutiaji, di PPKM level 3 ini terdapat aturan baru mengenai bioskop, dimana saat ini dapat beroperasi dengan beberapa ketentuan. Diantaranya, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Sementara untuk kapasitas, maksimal 50 persen dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam Pedulilindungi yang boleh masuk.

“Kalau kategori hijau, di aplikasi berarti yang sudah vaksin dua kali. Selanjutnya, pengunjung di bawah 12 tahun, dilarang ke bioskop. Ada juga larangan membawa atau menjual makanan dan minuman dalam area bioskop,” tambahnya.

Baca Juga :  Ribuan Murid SMA Kota Malang di Vaksin

Lebih lanjut Sutiaji mengatakan, Prokes dan daftar perusahaan mana saja yang akan mengikuti uji coba pembukaan bioskop, pun juga sudah ditentukan langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

 

Pewarta : Chosa Setya Ayu Widodo

Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait