Bingung Menghilangkan Bau Rokok Di rumah? Coba 5 cara Ini - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bingung Menghilangkan Bau Rokok Di rumah? Coba 5 cara Ini
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Bingung Menghilangkan Bau Rokok Di rumah? Coba 5 cara Ini

SATUKANAL.com, NASIONAL– Menghilangkan bau rokok di dalam rumah menjadi pekerjaan berat bagi sebagian orang. Bagi orang yang tidakk merokok, bau rokok yang membekas di dalam rumah adalah bau yang benar-benar tidak sedap bahkan bisa menembus ke segala hal seperti ke dinding, furnitur, tirai hingga seluruh ruang yang dijadikan tempat merokok.

Selain membuat rumah tidak nyaman, aroma bau rokok yang melekat ke dalam rumah juga terkait dengan gangguan kesehatan karena paparan zat berbahaya dari rokok seperti nikotin dan TAR. Untuk itu, ada cara mengatasi bau rokok di dalam rumah.

Berikut ini adalah cara menghilangkan bau asap rokok di rumah dan membuatnya menjadi segar dan bersih.

1.Membuka Semua Jendela di Rumah

Cara menghilangkan bau rokok di dalam rumah adalah dengan segera membuka semua jendela. Adanya jendela membantu ventilasi udara sehingga udara dalam rumah segara berganti dengan udara yang baru.

Baca Juga :  Virus Nipah Dan Potensi Ancaman Pandemi

Membukka jendela di rumah mempunyai peran penting untuk membuang segala bau yang terperangkap di rumah.

2.Meningkatkan Sirkulasi Udara

Dengan menggunakan 2 ventilator dapat meningkatkan sirkulasi udara dan mempercepat proses penghilangan bau yang terjebak di dalam rumah. Ventilator satu digunakan untuk mendorong udara ke seberang ruangan. Sedangkan yang kedua, tempatkan di dekat jendela atau pintu untuk lebih membuang udara pengap.

Cara lain yaitu dengan menggunakan kipas angin yang diletakkan secara strategis di seluruh rumah dan mengarah ke pintu atau jendela. Kipas angin yang dihidupakn tidak hanya akan meningkatkan aliran udara tetapi jika ditempatkan dengan benar, maka akan mmembantu mendorong udara yang berbau lebih cepat keluar.

3.Menaburkan Soda Kue

Menaburkan sedkit soda kue pada permukaan barang menjadi salah satu cara efektif untuk menghilangkan bau. Soda kue bekerja dengan menetralkan molekul bau sehingga bau yang menempel menjadi cepat hilang.

Caranya yakni dengan menaburkan soda kuue pada semua permukaan yang berbau asap kuat terutama pada karpet dan pemukaan yang dilapisi kain. Kemudian biarkan hingga sehari penuh untuk selnjutnya dibersihkan.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Aplikasi Pengganti WhatsApp, Untuk Kalian Yang Tidak Setuju Dengan Ketentuan Terbarunya

4.Menggunakan Amonia Untuk Bau Membandel

Apabila ada salah satu area di rumahmu dengan bau rokok yang membandel dan mmenempel seakan tak mau hilang begitu saja. Amonia bisa menjadi solusi untuk mengatasinya.

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu membuat larutan 1 cangkir amonia dengan sekitar 4 liter air hangat. Gunakan untuk menggosok bau membandel tersebut. Tunggu sejenak  dan bau amonia akan hilang dengan sendiriya setelah beberapa saat.

5.Memasukkan Tanaman

Tambahkan sedikit tanaman dengan warna hijau untuk penyegar udara alami. Tanaman seperti pohon ara dan pakis Boston yang ditambahkan ke semua ruangan dapat menghilangkan baru rokok. Pohon ara dan pakis Boston menjadi beberapa tanaman hias terbaik untuk menghilangkan bau.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi Satukanal

Kanal Terkait