BINDa Jatim Kembali Gelar Vaksinasi, 1.200 Dosis Disuntikkan di Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
IMG-20211228-WA0023-142b5069
BERITA Kanal Straight

BINDa Jatim Kembali Gelar Vaksinasi, 1.200 Dosis Disuntikkan di Kediri

Satukanal.com, Kediri – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDa) Jawa Timur, terus berusaha melakukan pencegahan datangnya varian Covid-19 baru Omicron, dengan cara menyelenggarakan serbuan vaksinasi di akhir tahun.

Kali ini sebanyak 1200 dosis vaksin, menyasar anak-anak usia 6-11 tahun di SDN Woromarto 1 Kecamatan Purwoasri, terdiri dari siswa SDN Woromarto 1 dan 2, SDN Klampitan dan SDN Kempleng.

“Per hari ini BIN Jatim menyediakan 1.200 dosis untuk usia 6-11 tahun,” kata Hadi Plt Kepala SDN Morowarto, Selasa (28/12/2021).

Baca Juga :  Ditargetkan Selesai Tahun Ini, Anggaran Rp 3 Miliar Disiapkan Untuk Pembangunan Taman Kehati Kota Blitar

Hadi mengungkapkan, terkait keberadaan varian virus Covid-19 jenis Omicron yang masuk di Indonesia. Harus diwaspadai, sesuai dengan anjuran konferensi pers Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Menurutnya, varian Covid-19 jenis Omicron ini memang ada perbedaan dampak kepada pasien yang terkonfirmasi. Namun Hingga saat ini masih belum dampak buruk, sampai pasien meninggal dunia.

“Sepengetahuan saya, Omicron ini penyebarannya cepat. Tapi saat ini masih belum ditemukan adanya korban jiwa,” jelas Hadi.

Baca Juga :  Wali Kota Sutiaji Ambil Berbagai Langkah Antisipasi Penyebaran Omicron di Kota Malang

Dikatakan, dengan serbuan vaksinasi ini BIN Jatim dan Pemkab Kediri akan terus pro aktif mendorong tercapainya vaksinasi di masyarakat.

Diketahui dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, jumlah data anak-anak usia 6-11 tahun sekitar 143 ribu se-kabupaten Kediri. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag, yang mmbawahi lembaga pendidikan umum maupun madrasah.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah 

    Kanal Terkait