BIN Jatim Gencarkan Serbuan Vaksinasi di Kediri - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
BIN Jatim Gencarkan Serbuan Vaksinasi di Kediri
Vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Pandantoyo Kabupaten Kediri (Foto: Anis Firmansyah/ Satukanal.com)
BERITA Kanal Straight

BIN Jatim Gencarkan Serbuan Vaksinasi di Kediri

Satukanal.com, Kediri – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur kembali melakukan target pencapaian vaksinasi.

Kepala BIN Daerah Jatim, Marsma Rudy Iskandar mengatakan, kegiatan vaksinasi di Balai Desa Pandantoyo ini membawa vaksin dosis pertama sebanyak 9.000 dosis jenis Sinovac. Sedangkan, untuk dosis keduanya juga sudah disiapkan.

“Alhamdulillah hari ini BIN Daerah Jawa Timur sesuai dengan program Pemerintah, bekerjasama dengan TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Kediri, membawa vaksin dosis pertama 9.000 jenis Sinovac. Dan sudah disiapkan juga vaksin untuk dosis kedua” kata Marsma Rudy, Kamis (18/11/2021).

Dia mengungkapkan, sasaran vaksinasi kali ini diutamakan untuk para lansia. Tapi, masyarakat umum dan usia 12 tahun ke atas juga bisa mengikuti vaksinasi ini.

Baca Juga :  Berkat Gol Pemain Asing, Persik Berhasil Tahan Imbang Persija

Dikatakannya, vaksinasi di Jawa Timur untuk BIN Daerah Jawa Timur sendiri sudah mencapai 300 ribu dosis vaksin yang sudah dilaksanakan.

“Meski sasaran utama adalah lansia, tapi masyarakat umum dan anak usia 12 tahun dan usia 17 tahun bisa ikut vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk warga di Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Dia menyampaikan bahwa target vaksinasi di Kabupaten Kediri untuk bulan Desember adalah 70 persen dan saat ini masih 60 persen.

Baca Juga :  Polresta Malang Tetapkan 7 Orang Tersangka Atas Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Anak

“Untuk mencapai target tersebut, Pemkab Kediri bersama pihak-pihak terkait akan terus melakukan kegiatan vaksinasi setiap hari. Setiap hari rata-rata, bisa mencapai 8000 dosis. Sedangkan, untuk stok vaksin di Kabupaten Kediri masih aman” kata Dewi.

Ditambahkan juga, untuk saat ini Kabupaten Kediri sudah masuk level 2. Untuk mencapai level 1, lanjutnya, Pemkab Kediri akan terus menggenjot vaksinasi di seluruh Kabupaten Kediri.

 

 

Pewarta : Anis Firmansyah
Editor : Adinda

    Kanal Terkait