Bikin Rumah Pintar Lebih Menyenangkan Dengan 5 Perangkat Digital Ini - SATUKANAL.COM
SATUKANAL.COM
Bikin Rumah Pintar Lebih Menyenangkan Dengan 5 Perangkat Digital Ini
BERITA HIGHLIGHT STRAIGHT NEWS

Bikin Rumah Pintar Lebih Menyenangkan Dengan 5 Perangkat Digital Ini

SATUKANAL.com, NASIONAL– Rumah pintar atau Smart Home menjadi inovasi terkini di era teknologi. Ciri umum sebuah Smart Home yakni adanya penggunaan perangkat digital untuk rumah tangga yang tidak terlepas dari basis internet.

Keberadaan rumah pintar memberikan keamanan maksimal sehingga memudahkan penghuninya dalam melakukan aktivitas di rumah. Perangkat digital tersebut dapat memudahkan kegiatan sehari-hari dengan lebih mudah dan cepat. Berikut ini lima daftar perangkat digital pendukung Smart Home:

1.Smart CCTV

Sistem keamanan di dalam smart home menjadi salah satu hal yang tak boeh dilupakan. Penggunaan CCTV jenis terbaru memungkinkan perangkatnya dapat tersambung ke smartphone melalui aplikasi tertentu. Dengan demikian, CCTV ini dapat dikontrol hanya dengan jari. Sehingga bisa memantau kondisi rumah kapan pun dan dari mana pun.

Baca Juga :  Risiko Kontaminasi Silang? Lakukan Cara Ini Untuk Membuang Masker Setelah Pakai

2.Smart TV

Penggunaan televisi pintar merupakan perangkat pendukung untuk pengaplikasikan sistem smart home. Pada umumnya, TV ini berbasis internet sehingga pilihan tayangannya pun jadi lebih banyak. Dan membuat aktivitas menonton terasa lebih menyenangkan sembari bersantai.

3.Smart Speaker

Smart speaker adalah perangkat audio pintar yang bisa menerima perintah melalui suara atau smartphone dan berguna ketika ingin menonton film serta mendengarkan musik tanpa harus mencari alatnya untuk dinyalakan terlebih dahulu. Perangkat ini jua menggunakan perintah yang bisa berpengaruh pada perangkaat lain dan saling terintergrasi satu sama lain.

Baca Juga :  Imlek 2021 Tahun Kerbau Logam : Peruntungan 5 Shio di Tahun Kerbau Logam di Masa Pandemi

4.Smart Door

Smart door juga bisa dimanfaatkkan untuk meningkatkan keamanan smart home. Teknologi ini menggunakan sistem PIN atau sidik jari, sehingga pintu rumah akan lebih sulit dibuka oleh orang-orang tak dikenal. Namun, agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Untuk berjaga-jaga, gunakan smart door yang juga disertai kunci manual.

5.Smart Lighting

Dengan adanya smart lighting, pencahayaan bisa diatur secara mudah melalui  smartphone sehingga penghuni tidak perlu repot-repot lagi berjalan untuk menyalakan atau mematikan lampu. Tidak hanya itu, penghuni pun juga dapat mengganti warna cahaya lampu sesuai dengan mood.

 

 

 

Pewarta: Adinda
Editor: Redaksi  Satukanal

Kanal Terkait