SATUKANAL.COM
BERITA

Bikin Ngakak, Penipu Ini Dibuat Stress sampai Sebut Nama Allah karena Kelakuan Korbannya, Cek Videonya

Anda pernah mendapatkan SMS atau telepon dari nomor tidak dikenal serta berisikan informasi terkait bahwa Anda mendapatkan hadiah uang puluhan sampai ratusan juta? Lantas, Anda diperintah untuk melakukan transaksi melalui ATM oleh pihak dalam telepon tersebut? Maka, berhati-hatilah. Aksi penipuan sedang mengincar uang Anda yang ada di ATM.

Walau terkesan sederhana, aksi penipuan via SMS dan telepon yang mengabarkan Anda mendapatkan hadiah masih banyak masyarakat yang terkena tipu oleh para penipu tersebut.
Tapi, kerap juga si penipu kena ‘zong’ oleh korbannya. Seperti dalam peristiwa yang ramai diperbincangkan di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu. Yakni. sang penipu sampai stress oleh aksi korban. Sampai-sampai si penipu berkali-kali menyebut nama Allah dan meminta si korban untuk pulang saja dari ATM saat dirinya dipandu untuk melakukan transfer uang, seperti dalam video berdurasi puluhan detik yang diunggah di medsos.

“…Masya Allah..Bapak..bisa dengar kita..iya..iya langsung penarikan…dengarkan kita…silakan pulang Pak…pulang..Masya Allah…” Suara sang penipu dalam video yang terdengar frustrasi dengan aksi sang korban yang seperti disengaja mengeja tulisan di ATM.

Sontak saja warganet terbahak-bahak dengan aksi korban yang membuat si penipu sampai stres.

Baca Juga :  WCC Dian Mutiara Lakukan Penyuluhan Penanganan Permasalahan Kekerasan Perempuan dan Anak

“Penipunya ampe putus asa disuruh pulang saja,” komentar Hooman @denistxy setelah melihat video tersebut sambil menyematkan emoticon tertawa.

Senada dengan @denistxy, akun @chastyle14 juga berkomentar,. “Kalo penipunya ketemu korban yg model beginian semua bisa bisa urat tenggorokannya putus tuh,” tulisnya.

Aksi korban yang dalam video hanya terdengar suaranya memang membuat si penipu stres setengah mati. Gaya dan aksi suara korban yang terdengar begitu lugu dalam video membuat @qayiiiii memujinya. “Gemesin daahh si bapaknya ya ilahh wkwk,” tulisnya yang disambung dengan komentar @arinars_ “Penipunya kena tipu hhhh”.

Beberapa warganet lainnya juga mengomentari suara si penipu yang menurut @rlthingy sangat familiar dalam beberapa kasus penipuan serupa. “knp suara penipunya familiar bgt ya wkwk, kaya pernah denger di rekaman penipuan lain,” tulisnya.

Pun yang disampaikan oleh @dwnitaa, ” Ga asing sama suara penipu ini, dulu pernah lagi di indomaret point lg ada bapak2 sama istrinya lagi ke atm di indomaret mereka juga mo transfer ke si penipu ini tp hamdalah aku sama temenku langsung sigap ngasitau bahwa ini penipuan, si bapak di imingi hadiah gitu,” tulisnya.

Aksi korban patut dicontoh apabila Anda mendapatkan hal serupa. Selain membuat si penipu stres luar biasa, juga membuatnya mengingat Allah hingga berkali-kali nyebut nama Allah dalam kondisi tersebut.

Baca Juga :  Kerjasama WCC Dian Mutiara dan Kelurahan Gadingkasri dalam Penyuluhan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

@buleariief2 menuliskan, “… ngakak bgt, penipunya dah geregetan dan ngucap” tulisnya.

Beberapa warganet pun memberikan kesaksian atas penipuan jenis ini. Mereka memiliki cara sendiri yang membuat di penipu yang entah di mana mengalami ‘zong’. Seperti yang diceritakan @msSruzh yang menuliskan: ” prnh kejadian kek gini jg. ngaku dari telko*sel. gw ladenin ampe ke ATM. trus ya kurang lebih begini (transfer ke bank lain). gw bilang aja error. trus gw ditunjukin step2 lain yang ternyata buat daftar SMS banking a/n # hp dia. yang lucu gw selalu diingetin buat baca basmalah.”

Ada juga yang memakai trik kartu ATM tertelan mesin sampai yang mendiamkan si penipu selama berjam-jam dengan alasan dalam perjalanan menuju ATM.

Bagi Anda yang juga mengalami hal tersebut, mintalah tolong kepada petugas bank di area ATM. Sehingga tidak sampai uang Anda diisap habis si penipu. Seperti pengalaman @wadidavv. “Jadi keinget hampir pernah ketipu. Udh nyampe bank nya. Trus untung ditegur ama satpamnya,” tulisnya.

Kanal Terkait